Skip to main content

6 Manfaat Rahasia Buah Anggur Yang Jarang Diketahui

Food Daily, 6 Rahasia di Balik Buah Anggur - Buah anggur memang nikmat dan segar ketika dikonsumsi dalam keadaan mentah maupun sehabis diolah menjadi minuman.

Buah yang tak kalah nikmat dengan buah lainnya ini ternyata menjadi kunci diam-diam dari pembuatan wine yang populer di seluruh dunia.

Dibalik kesejukan buah yang identik dengan warna hijau dan hitam ini, ternyata terkandung beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh.

Seperti dilansir Boldsky, buah anggur kaya akan vitamin K, C, B1, B6, mangan dan kalium. Serta kaya akan antioksidan dan banyak sekali fitonutrien yang sanggup membantu Anda menyembuhkan banyak sekali macam penyakit ibarat sembelit, diabetes, asma, dan jantung.

 Buah anggur memang nikmat dan segar ketika dikonsumsi dalam keadaan mentah  maupun sehabis  6 Rahasia di Balik Buah Anggur

Inilah 6 Rahasia di Balik Buah Anggur bagi kesehatan :

Manfaat Penting Buah Anggur


1. Memperlambat Penuaan


Benih dan kulit anggur mengandung banyak antioksidan. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya sangat berpengaruh untuk menunda penuaan. Anda pun sanggup memasukkan buah ini ke dalam sarapan pagi Anda secara teratur.

2. Jantung sehat


Anda tak perlu khawatir lagi akan kesehatan Jantung. Karena ketika ini Anda sanggup menjaga jantung Anda dengan meminum satu gelas jus anggur atau memakannya dalam keadaan mentah. Cara ini sangat efektif untuk menyehatkan jantung Anda.

3. Menyembuhkan Sembelit


Kandungan gizi dari buah anggur sangatlah penting untuk menyembuhkan sembelit. Karena anggur mengandung asam organik, selulosa dan gula yang membantu Anda mengatasi dilema sembelit.

4. Mengatur Gula Darah


Anggur mempunyai indeks glikemik yang sangat rendah sehingga anggur diklaim sangat bermanfaat bagi orang yang menderita gula darah yang tidak seimbang. Fitonutrien yang hadir dalam buah berbentuk mungil ini sangat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

5. Mencegah kanker


Anggur juga kaya akan sumber antioksidan dan anti inflamasi nutris, yang membantu menghambat peradangan kronis yang menjadi awal pertumbuhan sel kanker. Fitonutrien resveratrol, anthocyanin dan proanthocyanidins yang sangat berpengaruh hadir dalam buah anggur dan mempunyai sifat anti peradangan yang menyingkirkan pertumbuhan kanker.

6. Menghilangkan Migran


Jus anggur dikenal sebagai obat rumahan yang bisa membantu menyembuhkan migran. Jika Anda termasuk dalam penderita migran kronis, maka Anda patut mencoba obat alami ini. Caranya dengan menciptakan jus anggur murni tanpa air dan diminum setiap pagi hari.

Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/403175-intip-rahasia-di-balik-buah-anggur
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar