6 Materi Pangan Penyembuh Luka Bakar

 Luka bakar sanggup menjadikan rasa sakit 6 Bahan Pangan Penyembuh Luka Bakar

Luka bakar sanggup menjadikan rasa sakit, nyeri, dan ketidaknyamanan. Umumnya sebelum luka bakar membentuk jaringan parut, seseorang akan meredakan dengan memakai pasta gigi. Namun sayang, itu hanyalah mitos. Meski pasta gigi dingin, ketika diaplikasikan ke kulit, justru sanggup menciptakan kulit semakin panas.

Beberapa dokter menyarankan untuk mengoleskan pelembab badan ke penggalan kulit yang terbakar atau luka bakar. Dalam boldsky, selain pelembab ada beberapa ramuan yang terbilang cukup efektif untuk mengatasi luka bakar Anda:

Air
Ketika kulit mengalami luka bakar, hal terpenting yang harus dilakukan ialah menyiram kulit dengan air yang mengalir. Lakukan tindakan ini maksimal selama 20 menit. Kalau rasa sakit ketika penyiraman pertama terasa, pastikan untuk melaksanakan tindakan yang sama lagi.

Lemon dan Jus Tomat
Ini ialah salah satu solusi rumah terbaik untuk mengatasi luka bakar, dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan memungkinkan peremajaan kulit kembali. Sifat asam dari lemon sanggup meringankan bekas luka dengan alami. Sementara jus tomat, untuk menghilangkan luka bakar. Aplikasikan ramuan alami ini dua kali sehari untuk hasil yang efektif.

Kentang
Kulit kentang ialah cara yang bagus untuk meredakan kulit yang meradang, terutama ketika menderita luka bakar. Ini alasannya kulit kentang mempunyai aneka macam sifat anti-bakteri yang sanggup menyembuhan luka dengan cepat. Anda juga sanggup menempelkan kulit kentang pada luka bakar dengan memakai perban.

Kunyit dan Yogurt
Kalau Anda ingin biar proses penyembuhan berjalan lebih efektif, gunakan yogurt dan kunyit. Oleskan materi ini pada area yang terbakar. Gunanya untuk sebagai penghilang rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan.

Lihat Komentar