Apakah Buah Pengganti Hidangan Sarapan Yang Baik?

Apakah Buah Pengganti Menu Sarapan yang Baik Apakah Buah Pengganti Menu Sarapan yang Baik?

Aktivitas yang padat sering menciptakan Anda lebih menentukan untuk mengonsumsi sepotong buah ketika sarapan, alasannya yaitu alasan kepraktisan. Meskipun menyadari pentingnya sarapan, banyak orang cenderung menghindari makan sajian sarapan yang sehat. 

Dilansir dari Times of India, alasannya tentu saja kurangnya waktu. Itu lah alasan mengapa sebagian besar dari Anda bergantung pada buah-buahan untuk pengganti sajian sarapan yang sehat. Tapi, apakah Anda benar-benar mengetahui seberapa sehat mengonsumsi buah-buahan untuk sarapan? 

"Pada dasarnya, mengonsumsi buah-buahan untuk sarapan sanggup memengaruhi badan Anda dengan tidak memperlihatkan asupan vitamin dan mineral harian yang diperlukan oleh tubuh," ucap Eileen Canday, Kepala Ahli Diet di Rumah Sakit Breach Candy. 

Ia juga menjelaskan, di sisi lain, ketika Anda mengonsumsi sajian sarapan lengkap yang terdiri atas karbohidrat, daging, sayur, buah, dan susu, Anda tidak hanya mendapat vitamin C, tetapi juga kalsium, serat, dan protein. Asupan nutrisi tersebut yang bisa membantu badan melewati banyak sekali acara harian yang melelahkan. 

Menurut dia, satu potong buah tidak mengandung cukup gizi, sehingga badan akan kekurangan nutrisi. Mengonsumsi buah ketika sarapan tidak salah, hanya jikalau Anda mengombinasikannya dengan sajian makanan sehat yang seimbang lainnya. 

Selain itu, ia menambahkan bahwa jikalau Anda menambahkan lebih banyak serat pada sajian sarapan, Anda sanggup merasa kenyang lebih lama, sehingga terhindar dari kemungkinan mengonsumsi camilan. Menggabungkan makanan serat tinggi dengan buah-buahan juga akan memperlihatkan asupan nutrisi lebih dari yang diperlukan badan Anda.