Jangan Simpan 6 Materi Makanan Ini Di Kulkas

 bahwa gotong royong kita tidak  perlu menimbun banyak harta karun di dalam kulkas Jangan Simpan 6 Bahan Makanan Ini Di Kulkas


Dilansir dari realsimple.com bahwa gotong royong kita tidak perlu menimbun banyak harta karun di dalam kulkas. Kadang kita ingin menyimpan materi kuliner di kulkas semoga awet, padahal gotong royong mereka dapat bertahan di bilik kuliner Anda tanpa harus didinginkan. Bahkan dengan mendinginkannya, Anda malah akan mengurangi daya tahan dan manfatnya.

Ini ia materi kuliner yang sebaiknya tidak Anda simpan ke dalam kulkas.

Saus Botolan
Saus botolan dikemas dan diolah secara khusus sehingga dapat bertahan lebih dari beberapa bulan. Anda tidak perlu mendinginkannya di kulkas sebab malah akan menurunkan kualitas dan membuatnya sulit dikeluarkan dari wadah.

Kentang dan Umbi-Umbian
Memasukkan materi kuliner ini ke dalam kulkas hanya akan mempengaruhi rasanya. Lebih baik menyimpannya di dapur atau lemari makan dengan terbungkus kertas, bukan pembungkus plastik. Pembungkus plastik menahan air dan dapat mempercepat pembusukan.

Roti
Jangan memasukkan roti ke dalam kulkas sebab dapat mengeringkan roti lebih cepat. Simpan dalam suhu ruangan semoga tetap empuk dan tidak kaku sehingga nikmat dimakan.

Bawang Bombay, Bawang Putih dan Bawang Merah
Bahan-bahan menyerupai ini membutuhkan wadah yang mempunyai sirkulasi udara. Tidak terlalu lembab dan tidak terlalu kering. Jauhkan dari kentang dan umbi-umbian sebab mempengaruhi bawang untuk cepat membusuk. Bawang putih yang disimpan di dapur tanpa didinginkan dapat bertahan sekitar dua bulan.

Tomat
Tomat yang segar akan menawarkan banyak manfaat bagi kita. Namun meletakkannya di lemari es hanya akan membuatnya susut dan kurang segar. Tomat yang matang dapat bertahan selama tiga hari.

Kopi
Meletakkan kopi di lemari pendingin dapat menyebabkan pengembunan dan mempengaruhi aroma serta rasa kopi. Untuk menjaga rasa kopi semoga tetap nikmat, simpanlah kopi pada toples yang kering dan rapat kemudian simpan dalam suhu kamar.

Itulah bahan-bahan kuliner yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas.