Skip to main content

Meskipun Pahit, Berikut Adalah Khasiat Pare Untuk Kesehatan

Food Daily, Khasiat Pare Untuk Kesehatan - Pare merupakan sayuran yang pastinya tidak gila lagi bagi Anda.

Pare ini gampang ditemui dimana saja, baik di pasar tradisional hingga supermarket sekalipun, akan tetapi mungkin hanya sedikit orang yang menaruh pare di keranjang belanjaannya.

Pare bisa Anda temukan di tempat tropis, tumbuh liar di tanah terlantar, dibudidayakan atau ditanama di halaman dengan dirambatkan di pagar, untuk mengambil buah.

Selain itu pare juga tumbuh dengan baik di dataran rendah. Pare sanggup tumbuh di tempat atau tempat yang agak teduh alasannya pare tidak memerlukan banyak sinar matahari.
Kebanyakan orang tidak suka memakan sayuran ini alasannya cara penyajian yang salah. Tapi tahukah Anda ternyata di balik rasanya yang pahit, pare menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan manusia.

Daun pare mengandung zat pahit, minyak lemak, asam damar, protein, zat besi, kalium, fosfor, vitamin A, vitamin B1 dan vitamin C yang terkandung dalam pare, sanggup membantu Anda menjaga kecantikan kulit.

Khasiat Pare Untuk Kesehatan


Pare bisa mencegah timbulnya bintik hitam di kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari, pare juga sanggup mencegah munculnya kerutan di wajah sehingga menciptakan wajah tampak muda.

Sementara akarnya mengandung asam dan aleonolat momordial asam. Bijinya mengandung saponin, alkaloid, triterprenoid, dan asam momordial. Di beberapa negara menyerupai Jepang, Korea dan China, selain dibentuk makanan, pare juga dipakai untuk pengobatan.

Pare bermanfaat untuk obat demam, obat diare, dan juga dipakai sebagai penangkal dalam hal keracunan makanan. Bahkan pare juga berguna melawan sel kanker dan menurunkan kadar gula.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Saint Louis di Amerika Serikat, pare terbukti bisa membunuh sel kanker sehingga pare sanggup mencegah kanker payudara.

Pare sanggup memperlambat virus HIV-AIDS. Biji pare mengandung zat yang berdasarkan professor riset dari New York, Amerika Serikat, pare ternyata sanggup memperlambat perkembangan virus HIV-AIDS yang mematikan.

Nah, dari sekian banyak manfaat pare, ada baiknya sayuran yang satu ini dijadikan sebagai salah satu hidangan keluarga. Masalahnya orang menghindari pare alasannya rasa pahitnya. Namun, jangan putus asa. Cobalah untuk mempraktikkan tips berikut.

Tips Mengurangi Rasa Pahit Pare


Bila Anda ingin memasak pare, pertama remas-remas pare yang telah dipotong-potong dalam larutan garam selama beberapa menit.

Setelah itu, cuci pare dengan air bersih, dan pare pun siap untuk dimasak.

Tidak suka dengan pahitnya pare? Jangan menghindarinya alasannya alasan itu. Karena Anda sanggup mengatasi rasa pahit pare dengan tips diatas. Jadi, cobalah untuk memasukkan pare ke daftar sajian harian Anda, dan selamat menikmati.

Sumber : http://kesehatan.segiempat.com/makanan-sehat/manfaat-dan-khasiat-sayur-pare/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar