Rahasia Penyedap Masakan

 Taukah Anda belakang layar di balik kuliner yang menggugah selera  Rahasia Penyedap Masakan


Rahasia Penyedap Masakan - Taukah Anda belakang layar di balik kuliner yang menggugah selera ? Rahasianya yaitu materi penyedap alami yang ditambahkan dalam resep kuliner tersebut. Bumbu-bumbu inilah yang akan menciptakan kuliner Anda punya cita rasa.

 
1. Perasan Jeruk Lemon 
Ingat tip memasak dari Farah Quinn? Ia selalu menambahkan perasan air jeruk lemon hampir di setiap hidangan masakannya. Menurutnya, air jeruk lemon menciptakan rasa kuliner lebih sedap dan menggugah selera alasannya wanginya! Cukup gunakan satu sendok teh air perasan jeruk lemon dalam sup ayam, gulai ikan, soto ayam, dan kuliner bersaus menyerupai salad. 

2. Cuka 
Bumbu kuliner klasik ini mempunyai banyak kebaikan, yakni sehat dan serbaguna. Jika Anda memakai dosis yang tepat, maka warna kuliner akan jadi lebih menonjol, dan rasanya jadi lebih tajam. Anda juga dapat memakai cuka merah sebagai pengganti garam. 

3. Jahe 
Jahe merupakan bumbu kuliner khas Asia. Umbi akar ini menunjukkan sensasi rasa hangat dan segar pada masakan. Cukup tambahkan sedikit serpihan jahe yang dimemarkan untuk menghilangkan busuk pada daging panggang dan ikan. 

4. Paprika 
Paprika si cabe gemuk yang tidak pedas ini punya banyak varian: paprika merah, hijau, kuning, oranya, ungu, sampai putih. Selain rasanya yang enak, secara visual juga menggugah selera. Bahan ini juga dapat menunjukkan sensasi rasa yang berbeda ketimbang cabai. Tambahkan paprika pada gulai ayam atau gulai daging. Anda akan mencium aroma segar dari air yang dikeluarkan paprika. 

5. Cengkeh 
Cengkeh menunjukkan sensasi hangat dan wangi. Masakan yang memakai daging umumnya memakai cengkeh. Kue bolu, nastar, dan beberapa kuliner ringan cantik kering lainnya, juga memakai cengkeh untuk pemanis rasa. 

6. Kayu manis 
Kayu cantik banyak dijumpai pada kuliner epilog menyerupai setup buah, tiramisu, dan kuliner ringan cantik basah. 

7. Daun seledri 
Doyan makan bakso dan sup? Seledri lah kuncinya. Wangi khas dan segar menciptakan seledri jadi penyedap kuliner yang tidak pernah bolos dalam hidangan sehari-hari. 

8. Kapulaga 
Kapulaga dipakai untuk menetralkan busuk bau dan pekat pada kuliner menyerupai gulai kambing dan hidangan laut.