Skip to main content

Tips dan Trik Mudah Mengatasi Cegukan

Food Daily, Tips dan Trik Mudah Mengatasi Cegukan - Tiba-tiba Anda tidak dapat mengontrol bunyi dari ekspresi dan tenggorokan.

Cegukan muncul dan rasanya sangat menyebalkan. Ini dapat terjadi saat kontraksi terjadi di diafragma, adalah selembar besar otot yang memisahkan rongga dada dari rongga perut.

Cegukan ini, menyerupai dilansir dari WebMD, menjadikan asupan napas yang tiba-tiba berhenti oleh penutupan pita bunyi (glotis). Penutupan inilah yang memicu rasa tak nyaman dan bunyi cegukan. Biasanya, cegukan muncul alasannya makan terlalu banyak dan cepat.

Terlalu banyak minum alkohol, merokok dan perubahan temperatur secara cepat pada perut sehabis makan panas dan minum dingin. Stres dan rasa bahagia berlebihan juga dapat menjadikan cegukan. Untuk mengatasinya, coba lakukan tiga langkah ini.

tiba Anda tidak dapat mengontrol bunyi dari ekspresi dan tenggorokan Tiga Trik Praktis Mengatasi Cegukan

Tips dan Trik Mudah Mengatasi Cegukan


Konsumsi gula atau madu


Satu sendok makan gula atau madu dapat meredakan cegukan. Itu alasannya rasa manisnya akan mengiritasi tenggorokan, dan area sekitar melaksanakan penyesuaian, sehingga cegukan berhenti.

Tahan Nafas


Ini merupakan cara klasik untuk mengatasi cegukan. Caranya dengan menahan napas selama 5 detik. Metode ini menghambat stimulasi dari otak ke diafragma dan menghentikan cegukan.

Perbanyak Minum Air


Dengan minum, Anda akan cenderung mengubah ritme napas. Cegukan makin efektif teratasi dengan minum sambil menahan napas.
Sumber : http://life.viva.co.id/news/read/423625-tiga-trik-mudah-mengatasi-cegukan
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar