Skip to main content

Tips Agar Tangan Tak Perih Setelah Mengiris Cabai

Food Daily, Tips Agar Tangan Tak Panas Setelah Mengiris Cabai - Tak cuma dapat diolah jadi sambal, cabe sebagai penghasil rasa pedas juga dapat diiris-iris dan dicampur dalam masakan.

Salah satu problem yang sering muncul ialah rasa panas di tangan sesudah banyak mengiris cabai.

Jika terlalu banyak mengiris cabai, tangan biasanya akan terasa panas. Panas ini disebabkan lantaran adanya senyawa kapsaisin dalam cabe yang menghasilkan rasa pedas dan panas.

Untuk "mendinginkan" rasa panas di tangan, ini yang dapat Anda lakukan :


Tips Agar Tangan Tak Perih Setelah Mengiris Cabai


Oles Dengan Minyak


Cara yang satu ini sudah banyak dikenal orang. Sebelum memotong cabai, ada baiknya untuk mengoles tangan dengan minyak goreng jernih. Lapisan minyak goreng akan menghalangi tangan terkena kapsaisin yang menciptakan tangan panas.

Masukkan Ke Dalam Garam atau Beras


Anda dapat mencegah timbulnya rasa panas di tangan dengan cara memasukkan tangan ke dalam wadah berisi garam. "Proses ini dilakukan sesudah Anda memotong cabai, namun sebelum tangan terasa panas," sarannya.

Jika sayang memakai garam (karena takut kotor terkena tangan), Anda dapat menggantinya dengan beras. Setelah memotong cabai, masukkan tangan Anda ke dalam beras selama beberapa menit. Garam dan beras akan membantu mendinginkan tangan Anda dari rasa panas.

Sumber : http://female.kompas.com/read/2013/04/05/08310130/Agar.Tangan.Tak.Panas.Setelah.Mengiris.Cabai
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar