Sering Sakit Kepala? Coba atasi dengan 5 makanan ini

Food Daily - Memiliki ketergantungan terhadap obat-obatan kimia untuk mengatasi sakit kepala merupakan cara yang tidak baik jika dilakukan dalam waktu yang lama. Padahal, masih terdapat cara lain yang lebih alami dan dapat secara efektif membantu mengurangi resiko sakit kepala. Beberapa jenis makanan alami diyakini memiliki khasiat medis untuk mengatasi sakit kepala. Cara ini lebih alami dibandingkan dengan harus menghadapi resiko penggunaan obat kimia di kemudian hari.
Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah 5 jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita sakit kepala :

Rlboflavin
Istilah ini tentunya cukup asing bagi sebagian orang. Namun, cara mudahnya agar dapat dipahami sebagai vitamin B12 berfungsi untuk dapat membantu mengurangi rasa sakit kepala. Rlboflavin atau vitamin B12 dapat anda temui pada makanan seperti susu, ikan tuna, ikan sarden, ikan salmon, daging sapi dan juga jamur.

Makanan kaya Magnesium
Kandungan magnesium dapat Anda temui pada bayam, kentang, kacang-kacangan, biji-bijian, dan pisang. Dengan mengkonsumsi magnesium sebanyak 450 miligram per hari terbukti ampuh dapat mengatasi sakit kepala, terutama yang disebabkan oleh faktor hormonal.

Buah-buahan Kaya Air
Menjaga kecukupan cairan dalam tubuh merupakan suatu keharusan sehingga perlu perhatian khusus agar anda tidak kekurangan cairan dalam tubuh. Salah satu penyebab sakit kepala menyerang anda adalah dikarenakan kekurangan cairan. Cobalah makan berbagai jenis buah kaya air seperti buah semangka, mentimun, buah pir, atau buah belimbing untuk tetap menjaga cairan tubuh tetap terpenuhi.

CoenzymQ10
Coenzym Q10 atau disebut juga sebagai CoQ10 atau ubiquinone adalah zat yang dibuat di dalam tubuh manusia dan berfungsi seperti antioksidan. Koenzim ini diproduksi di dalam area sel mitokondria. Secara umum, fungsi dari koenzim Q10 adalah dapat membantu produksi energi, menguatkan sistem imun, dan menangkal radikal bebas. Kekurangan koenzim Q10 dapat menyebabkan beberapa gangguan seperti gagal jantung, tekanan darah tinggi, nyeri dada, hingga sakit kepala. Koenzim Q10 bisa didapat dari beberapa jenis makanan diantaranya Kacang-kacangan, biji-bijian, sayuran hijau seperti brokoli, dan daging sapi.

Feverfew
Satu lagi istilah asing yang mungkin Anda belum tahu. Feverfew (Tanacetum parthenium) adalah tanaman abadi milik keluarga daisy yang tumbuh di sebagian besar Eropa, Amerika Utara dan Kanada. Obat ini telah digunakan dalam pengobatan herbal selama berabad-abad. Kandungan senyawa parthenolide pada tumbuhan ini berkhasiat ampuh mengatasi migrain. 

Jika anda adalah orang yang sering mengalami sakit kepala, maka cobalah mengkonsumsi beberapa makanan diatas untuk mengurasi sakit kepala, dan mulailah secara perlahan mengurangi obat-obatan kimia untuk mengatasi sakit kepala. Itulah beberapa makanan yang dipercaya memiliki khasiatuntuk mengatasi sakit kepala. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya. Sehat selalu untuk kita semua!.
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Sering Sakit Kepala? Coba atasi dengan 5 makanan ini.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar