Bakmi Ayam Enak di Bandung

Food Daily - Kota Bandung memang dikenal sebagai Paris van Java, atau Parisnya Indonesia. Selain terkenal sebagai kota dengan wisatanya, kota Bandung juga identik dengan wisata kulinernya. Sebagai pusat jajanan, Bandung memiliki beragam jenis makanan Enak dan Halal tentunya. Salah satunya adalah bakmi ayam Halal. Setidaknya, terdapat 10 tempat bakmi ayam Halal yang bisa ditemukan di Kota Kembang ini, diantaranya :
Bakmi Miskam
Bagi anda yang belim tahu, Miskam adalah singkatan dari “Mie Istimewa Selera Kami”. Warung bakmi ini berada di jalan Jln. Talaga Bodas no. 52, Bandung. Bagi yang doyan makan nampaknya harus siap-siap untuk menambah porsi, pasalnya porsi bakminya tidak terlalu banyak dan mie nya kecil-kecil.

Mangkok Ayam
Tempat ini menyajikan mi yamin keriting dengan taburan ayam atau bebek, pilihan ini tentunya sesuai selera. Side dish-nya tersedia pilihan bakso atau pangsit. Untuk menambah kelezatan rasa pada mi yamin ini, anda bisa melengkapinya dengan irisan cabai rawit dan acar. Lokasinya satu toko dengan Setiabudhi Supermarket.

Bakmi Apin
Bakmi ini memiliki ciri khas tersendiri dibanding mi ayam lainnya. Sebab, bakminya disajikan dengan taburan ayam yang menyerupai bubuk. Saat anda mengaduk mi Apin ini, ayamnya akan langsung merata dengan mi. Teruntuk penggemar mie bakso, ini adalah pilihan tempat makan mie bakso di Bandung, namanya Bakmi Apin. Berbagai pilihan bakmi mereka tawarkan di sini. Ada yamin manis, asin, mie kuah dan mie pedas. Selain itu, yang enak dari menu yang ada adalah bakso gorengnya. Jadi sembari nunggu mienya dateng, kita bisa cemal cemil bakso gorengnya dulu sambil di cocol ke saos. Bakmi ini berada di Jl. Sukajadi No.158, Pasteur.

Yamin Toko You
Terletak di Jl. Hasanudin No.12, Lebakgede, Yamin Toko You merupakan mi ayam Chinese Halal yang cukup legendaris sejak tahun 1947 di Bandung. Tersedia pilihan mi yamin atau asin. Porsinya pun bisa bebas dipilih. Mau full atau setengah porsi, nikmati sesuai selera. Tempatnya bernuansa klasik, terasa sekali nuansa Bandung tempo doeloe nya. Jika anda sedang berlibur ke Bandung atau ingin mencari kuliner legendaris di Bandung, Toko You ini harus masuk ke daftar tujuan kuliner anda.

Mi Kocok H. Saad
Bagi penggemar bakso dan mie kocok pasti bakal ketagihan dengan menu mie kocok bakso yang ada di warung Mie Kocok Saad. Warung ini terletak di Jalan Veteran No. 14 Bandung, buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. Mie Kocok Saad ini sudah ada sejak tahun 1973, bermula dari orang tua Ny Enung yang menjual mie kocok keliling di sekitar Jalan Asia Afrika Bandung. Sebelum dikenal dengan nama Mi Kocok Saad, mi kocok ini lebih dikenal dengan Mi Kocok BNI Asia-Afrika karena setelah berkeliling, mereka memangkalkan dagangannya di depan BNI Jalan Asia Afrika.

Mie Encek
“Encek” adalah sebutan “paman” untuk orang Tionghoa. Konon, Mie Encek ini awalnya dijual oleh seorang pria setengah baya di gerobak. Penjualnya sangat ramah dan semua memanggilnya dengan sebutan “encek”. Kini, Mie Encek buka di sebuah rumah di Jl Guntur No 24, Bandung. Konon pula, resep membuat Mie Encek di Jalan Guntur ini sudah ada sejak tahun 1948. Namun, sudah dipastikan bahwa Mie Encek Jl Guntur ini rasanya lezat. Saat makan yamien di Mie Encek, jangan lupa juga untuk memesan baso goreng dan pangsitnya. Untuk minuman, Mie Encek terkenal dengan jus buah naganya.

Bakmie Karet
Walaupun namanya Bakmi Karet, bukan berarti teksturnya seperti karet. Dinamakan Bakmi Karet karena teksturnya kenyal dengan ukuran mie yang lebih besar dari umumnya. Selain bakmi karet, ada juga mie biasa, bihun, dan juga kwetiaw. Setiap porsi di Bakmi Karet ini disajikan dengan irisan baso goreng. Supaya lebih mantap, anda bisa memesan pangsit, baso fian (dari daging babi), dan sui kiau (sejenis pangsit dengan isian udang). Bakmi Karet ini juga bahkan menyediakan menu dimsum. Asyik deh pokoknya! Bakmi Karet ini berlokasi di Jalan Cibadak No 293 A, Bandung. Datanglah ke sana pagi-pagi karena mereka hanya buka pukul 07.00 – 15.00.

Warung Lela
Menikmati mi ayam dengan bonus pemandangan atas bukit Bandung menjadi ciri khas tersendiri untuk tempat makanan yang biasa disebut Wale ini. Dingin, makan mi ayam, dengan pemandangan apik di depannya. Wah, sungguh nikmat tentunya. Tidak hanya perut yang puas, tapi mata juga jadi segar. Penasaran? Jika anda sedang berada di Bandung, mampir ke Wale yang ada di Jl. Kupa, Bandung adalah pilihan yang tepat.

Bakmi Djowo DU
Bakmi Djowo alternatif buat para pecinta mi. Bakmi ini di masak secara tradisional dengan arang membuat bakmi ini semakin nikmat untuk disantap. Menu andalan ditempat ini adalah bakmi nyemek. Bakmi kuah yang dimasak tidak terlalu kering dan berkuah. Bakmi yang open kitchen ini, dilengkapi dengan aneka topping. Mulai dari ati ampela, ayam, hingga sayap ayam.

Itulah beberapa Bakmi Ayam enak di Bandung, memang belum mewakili jika dibandingkan dengan banyaknya Bakmi di Bandung, namun rekomendasi kami wajib anda coba. Semoga bermanfaat untuk siapa saja yang membacanya. Sehat selalu untuk kita semua!.

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Bakmi Ayam Enak di Bandung.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar