Makanan Penyubur Kandungan agar cepat Hamil

Food Daily - Ada wanita yang sulit untuk memiliki keturunan dikarenakan mungkin mereka butuh asupan gizi yang lebih terarah untuk menyuburkan kandungan. Masalah kesuburan memang merupakan masalah utama yang paling sering dijumpai pada wanita yang mengalami kesulitan hamil. Para ahli percaya jika apa yang Anda makan akan turut serta mempengaruhi tubuh Anda.

Dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan selama tiga hingga dua belas bulan, kemungkinan bisa membantu menyuburkan kandungan Anda. Adapun beberapa makanan yang bisa membantu menyuburkan kandungan adalah sebagai berikut.
1. Makanan dengan kandungan Asam Folat yang tinggi
Makana yang memiliki kandungan asam folat tinggi ternyata dapat mempercepat keseburan wanita dengan menghasilkan sel telur yang cukup sehingga m empercepat proses kehamilan. Ada beberapa macam makanan dengan asam folat yang tinggi yang harus anda konsumsi seperti kentang.

Kentang segar adalah gudang vitamin B dan E, dua vitamin yang membantu meningkatkan intensitas pembelahan sel sehingga sangat baik untuk kesehatan ovum yang diproduksi. Contoh makanan dengan kandungan asam folat tinggi juga terdapat dari olahan kedelai, asparagus, brokoli, pisang dan lain sebagainya. 

2. Mekanan yang mengandung Zinc
Zat ini sangat penting untuk proses kesuburan kandungan. Zinc bisa memperlancar siklus menstruasi dan meningkatkan produksi sel telur yang berkualitas. Sumber terbaik zinc bisa ditemukan pada tiram. Tapi ada beberapa orang yang tak suka tiram, alternatif lainnya adalah Anda bisa mengambil manfaat zinc, walau dalam kadar lebih sedikit, pada telur, produk susu, biji-bijian utuh, daging sapi, dan ayam. 

3. Karbohidrat kompleks
Banyak dari kita mengkonsumsi karbohidrat dari produk padi-padian yang telah di suling atau karbohidrat olahan seperti nasi putih dan roti tawar putih. Coba sekarang ganti dengan produk yang terbuat dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah, roti tawar gandum atau sereal biji-bijian utuh.

Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh memiliki nutrisi penting untuk kesuburan seperti vitamin B, antioksidan dan zat besi. Nutrisi tersebut telah hilang pada karbohidrat olahan. Lagipula ada penelitian yang mengatakan, mengonsumsi karbohidrat olahan bisa meningkatkan kadar gula darah dan insulin.

Peningkatan tersebut bisa mengganggu hormon reproduksi dan mengacaukan siklus menstruasi. Padahal, kedua hal itu harus berjalan normal jika Anda ingin hamil. Namun sebaliknya jika Anda mengonsumsi karbohidrat kompleks.

4. Sayuran dan buah-buahan
Asupan makanan yang baik untuk anda agar cepat hamil adalah dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan tetapi hal yang harus anda perhatikan adalah sayuran dan buah-buahan haruslah yang organik sebisa mungkin hindari makanan yang bersifat instan. Sayuran dan buah-buahan memiiki kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk membantu sistem reproduksi wanita.

Dengan adanya manfaat menangkal unsur radikal bebas yang bisa memeberikan efek buruk pada sistem reproduksi makan buah-buahan dan sayuran adalah alternatif terbaik untuk kesuburan kandungan. Berbeda halnya jika anda mengonsumsi makanan instan atau kaleng yang dapat menghambat keseburan karena memiliki zat pengawet berbahan kimia yang tidak akan membantu atau malah memperburuk sistem reproduksi.

5. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan sepeti almond, walnut dan aprikot ini kaya asam lemak dan omega 3 yang sangat baik dalam menjaga fungsi reproduksi wanita maupun pria. Agar anda cepat hamil dan tetap sehat konsumsi kacang-kacangan tersebut secara rutin dan teratur. Satu lagi yang tak boleh anda lewatkan adalah mengkonsumsi kecambah.

Kecambah juga berasal dari kacang-kacangan, maka Anda juga bisa memperoleh nutrisi yang di kandung kacang-kacangan dengan mengkonsumsi kecambah. Selain lebih murah secara ekonomis, cara mengkonsumsi kecambah juga lebih variatif. Kecambah bisa dicampurkan ke dalam menu sayuran Anda.

6. Produk olahan susu
Selain baik bagi kesehatan tulang, produk olahan susu seperti susu, keju, yoghurt, juga kemungkinan bagus untuk kesuburan kandungan Anda. Pilih produk yang rendah lemak atau bebas lemak.

7. Telur
Telur sangat kaya akan kandungan lengkap nutrisi kehamilan, seperti kolin, asam folat, omega 2, dan vitamin D. Sebagai makanan agar cepat hamil, Anda bisa mengolahnya menjadi beragam varian olahan. Akan tetapi, dalam hal ini telur rebus cenderung dianjurkan. Untuk jenis telur yang baik, Anda bisa memilih telur bebek liar dan telur puyuh. Sementara telur ayam ras dirasa tidak begitu optimal.

Beberapa makanan diatas sebaiknya dikonsumsi secara rutin dan jangan lupa untuk selalu berdoa agar keinginan untuk Hamil segera terwujud dengan segera. Semoga tulisan Makanan Penyubur Kandungan agar cepat Hamil ini dapat bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya. Sehat selalu untuk kita semua!.
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Makanan Penyubur Kandungan agar cepat Hamil.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar