Minuman Detox yang menyehatkan

Food Daily - Jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan dan menjalani proses diet, selain memperhatikan makanan Anda tentu juga harus memperhatikan minuman yang sehat. Minuman yang sehat dan mempunyai manfaat menurunkan berat badan, Anda bisa memilih solusi yang terbaik yaitu membuat minuman detox.

Detoksifikasi bukan hanya untuk seseorang yang menjalankan diet saja tapi bagi anda yang ingin sehat pun perlu mendetoksifikasi tubuh agar bisa mengeluarkan racun yang bersarang di tubuh kita. Anda tentu akan merasa nyaman dengan kondisi tubuh anda yang sehat, penting bagi anda untuk menjaga asupan makanan dan minuman. Makanan yang Anda konsumsi selama ini belum tentu baik untuk tubuh apalagi jika banyak memakan makanan cepat saji atau junk food, akibatnya tubuh tidak memiliki cukup nutrisi yang seimbang.
Makanan dan minuman yang tidak sehat yang memiliki banyak bahan pengawet serta zat kimia akan menjadi racun dalam tubuh. Racun tak hanya datang dari minuman atau makanan yang kita konsumsi tapi juga dari polusi udara yang kita hirup di sekitar kita. Agar kita terhindar dari berbagai racun yang tak sengaja masuk ke dalam tubuh kita, kita perlu melakukan detoksifikasi secara teratur.

Sekarang banyak orang yang tertarik untuk membuat minuman detoks alami karena terbukti menyehatkan badan. Minuman detoks ini sangat populer terutama di kalangan orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Terkenalnya minuman detoks ini karena memang banyak orang yang sudah membuktikan bahwa dengan minuman detoks ini bisa mengurangi berat badan dengan cepat, apalagi pembuatannya pun juga sangat mudah.

Minuman detoks yang baik adalah yang mengandung vitamin dan mineral yang alami. Memang banyak minuman detoks yang di jual di toko-toko tetapi alangkah lebih baik jika kita membuatnya sendiri agar lebih alami dan segar juga lebih hemat pula. Dengan begitu akan terasa manfaat dari minuman detoks. Berikut beberapa resep yang bisa anda coba untuk membuat minuman detoks sendiri.

1. Kubis
Organ tubuh kita yang sangat penting dalam prose detoksifikasi adalah liver. Salah satu sayuran yag bisa menjaga pencernaan dan bisa menurunkan berat badan adalah Kubis. Kubis bisa di jus bersamaan dengan buah pir dan wortel. Pengolahan kubis ini tak hanya bisa di jadikan minuman jus saja anda juga dapat membuat kubis dalam bentuk sup.

2. Buah Kiwi dan Mentimun
Gabungan buah Kiwi, mentimun, serta Brokoli dapat menghasilkan minuman detoks yang sangat baik, hal tersebut di karenakan semua bahan tersebut memiliki kandungan vitamin C dan K serta antioksidan yang akan membilas racun.

3. Lemon
Lemon memang terkenal karena khasiat yang berbagai macam seperti digunakan untuk masker wajah dan manfaat lainnya. Buah yang kaya dengan vitamin C ini ternyata bisa dibuat minuman detoks yang berkhasiat menurunkan berat badan dan menyehatkan kulit. Membuat minuman detoks dari Lemon sangatlah mudah. Anda bisa mengiris buah lemon dan campurkan dengan satu gelas air. Atau bisa juga dengan mencampurkan satu sendok makan lemon, satu sendok teh sirup maple, dan di tambah cabe rawit kemudian campurkan dengan satu gelas air. Campuran ini akan menghasilkan detoksifikasi terbaik.

4. Pepaya, Wortel, dan Jeruk
Selain dikenal berkhasiat untuk kesehatan mata, tapi ternyata ada berbagai macam manfaat lain yang dihasilkan dari tiga buah tersebut, salah satunya adalah sebagai minuman detox. Ketiga bahan buah-buahan ini bisa dicampurkan dengan madu, jeruk nipis, dan air kelapa untuk kemudian dibuat menjadi olahan bernama smoothie. Antioksidan yang terdapat di dalamnya berperan sebagai pencahar alami yang amat membantu dalam detoksifikasi usus dan membantu pencernaan dalam tubuh.

5. Nanas dan Mangga
Perpaduan antara nanas dan mangga menghasilkan jus buah yang segar dan membantu proses detoksifikasi. Kandungan vitamin, mineral, serta nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh akan sangat membantu dalam membuang racun yang telah terakumulasi di dalam sistem pencernaan, sehingga mencegah adanya radikal bebas pada tubuh.

6. Wortel dan Apel
Campuran buah Wortel dan Apel serta satu gelas jahe hangat bisa menghasilkan minuman detox yang berperan sebagai antioksidan yang akan meningkatkan stamina.

Tubuh manusia perlu yang namanya dibersihkan, karena terlalu banyak jenis makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh, apalagi jika kita sudah kalap makan. Detox tersebut salahsatunya untuk membersihkan tubuh dari berbagai serangan jahat dari makanan dan minuman tersebut. Cobalah untuk mengkonsumsi ramuan detox tersebut paling tidak satu bulan sekali dan rasakan manfaatnya. Itulah tulisan mengenai Minuman Detox yang menyehatkan dan cara mambuatnya. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembacanya. Sehat selalu untuk kita semua!.

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Minuman Detox yang menyehatkan.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar