Makanan untuk meningkatkan ketajaman Otak

Food Daily - Memiliki otak yang cerdas adalah keinginan setiap orang, jika Anda ingin memiliki otak yang cerdas maka Anda perlu melatihnya dengan stimulus yang tepat. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan untuk meningkatan ketajaman otak anda. Pola hidup dan kebiasaan makan makanan sehat harus dibiasakan sejak masih kecil untuk menajamkan otak Anda.
Berdasarkan buku resep MPASI Sehat yang saya baca, beberapa makanan sehat ini dapat meningkatkan ketajaman otak Anda dan baik untuk anak maupun orang dewasa. Sebutan makanan untuk meningkatkan ketajaman otak adalah brain food ini diyakini dapat merangsang pertumbuhan sel-sel otak, memperbaiki fungsinya, meningkatkan daya ingat dan konsentrasi berpikir Anda.
Ikan dan kerang-kerangan.

Ikan dan kerang-kerangan dipercaya oleh para ahli merupakan sumber terbaik asam lemak omega 3 dalam bentuk DHA dan EPA yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan otak Anda. Beberapa makanan jenis ikan yang hidup diperairan laut dalam dipercaya mengandung DHA. Seperti ikan salmon, tuna, sardine, makael, ikan kembung dan tengiri.

Anda dapat mengolahnya dengan berbagai macam resep yang dapat menggugah selera makan. Tetapi jika Anda kesulitan mencari ikan yang hidup di pedalaman air laut, anda bisa mengkonsumsi jenis ikan yang hidup di air tawar. Ada beberapa jenis ikan yang hidup diair tawar yang memiliki kandungan DHA seperti ikan tawes.

Telur
Telur merupakan sumber protein yang sangat murah dan mudah didapat. Hampir semua orang dapat mengkonsumsi dan membeli telur. Telur memiliki kandungan protein yang tinggi, ada beberapa jenis telur yang biasa konsumsi seperti telur burung puyuh, telur bebek, telur ayam ras, telur ayam kampung, dan sumber protein telur dan Omega tertinggi terdapat pada telur ayam kampung, selain kandungan kolesterol yang tidak terlalu tinggi.

Namun jika Anda kesulitan dalam memperoleh telur ayam kampung, anda dapat mengkonsumsi telur ayam ras. Karena tetap memiliki omega 3. Anda dapat mengonsumis minimal satu butir telur satu hari.

Daging Sapi
Jenis daging yang sangat bagus untuk meningkatkan ketajaman otak adalah daging sapi. Zat besi pada daging sapi akan membantu tubuh anda tetap berenergi dan konsentrasi. Daging sapi memiliki kandungan zat besi bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi daging sapai 1 ons setiap hari anda membantu penyerapan zat besi yang dapat membantu penyerapan daya ingat otak.

Daging Ayam
Daging lainnya yang menjadi makanan untuk meningkatkan ketajaman otak adalah daging ayam. Daging ayam memiliki harga yang murah dan mudah didapatkan. Didalam daging ayaam terkandung semua asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh Anda yang mampu untuk menajamkan otak Anda.

Gandum
Otak yang bagus dan tajam memerlukan nutrisi yang penting dan ketersediaan glukosa bagi tubuh yang bersifat tetap. Gandum murni merupakan makanan untuk meningkatkan ketajaman otak anda, karena mampu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh, selain itu kandungan vitamin B dalam gandum murni dapat memelihara kesehatan system jantung.

Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan yang mudah untuk diolah dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dimasak, makanan jenis ini sudah banyak tersedia dipasaran, selain sebagai sumber energy dan serta bagi tubuh, oat meal akan menjaga otak anda terpenuhi kebutuhannya. Oatmeal merupakan makanan untuk meningkatkan ketajaman otak anda, mengandung potassium, vitamin B dan E, yang membantu kapasitas otak anda terpenuhi sepanjang hari.

Beras Merah
Beras merupakan sumber karbohidrat yang bagus untuk tubuh dan menjadi makanan pokok di Indonesia. Namun beras merah yang memiliki sumber karbohidrat komplek yang lebih baik bagi tubuh dan membantu meningkatkan jumlah hormone serotonin dalam otak. Hormone ini membantu memperbaiki suasan ahati dan menenangkan otak, selain membantu menstabilkan gula darah beras merah mengandung vitamin B komplek yang sangat penting untuk kesehatan otak anda.

Buah Berry
Kelompok buah-buahan seperti strobery, blueberry memiliki warna yang kuat, zat warna yang terkandung dalam kulit buah mengandung vitamin C dan antioksidan kadar tinggi yang dapat melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas.

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memiliki kandungan protein yang tinggi dan bagus untuk system saraf dan meningkatkan ketajaman otak. Kacang kedelai memiliki kandungan protein tertinggi sebanyak 30-35 gram protein.

Keju , Susu, dan Yogurt
Minuman dan makanan olahan dari susu sapi ini memiliki kandungan protein yang dapat memacu kerja otak selain memiliki kalsium yang bagus untuk tulang. Makanan ini dapat meningkatkan ketajaman otak kita.

Semua makanan tersebut diatas dapat dengan mudah ditemukan disekitar anda atau supermarket di kota anda, jadi selamat mencoba dan rasakan manfaatnya. Semoga bermanfaat dan Sehat selalu untuk kita semua!.

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Makanan untuk meningkatkan ketajaman Otak.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar