Makanan dan Minuman penyebab Ketagihan

Zat Adiktif adalah obat serta bahan-bahan aktif yang apabila dikonsumsi oleh organisme hidup, maka dapat menyebabkan adiksi atau ketergantungan serta memiliki efek untuk ingin mengkonsumsinya secara terus menerus. Banyak yang tidak menyadari bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari ternyata mengandung zat adiktif. Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang dapat menyebabkan ketagihan :

KOPI
Kopi merupakan minuman yang sering kita jumpai dan mengandung kafein yang dapat membuat yang meminumnya menjadi kecanduan. Orang yang sering minum kopi akan merasa tidak nyaman apabila tidak mengkonsumsi kopi dalam periode tertentu.

MINUMAN BERSODA DAN MINUMAN BERENERGI
Minuman bersoda dan minuman berenergi banyak ditemukan kandungan kafein, yang ternyata dapat membuat orang yang mengkonsumsinya akan menjadi ketagihan. Selain itu kandungan gula yang terdapat pada minuman dingin yang mengandung soda juga dapat membuat orang menjadi kecanduan.

COKELAT
Coklat ada berbagai macam bentuk, ada yang berupa Batangan, Minuman, bahkan Permen. Didalam cokelat terkandung zat kafein dan gula sebagai pemanis yang ternyata dapat membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi kecanduan.

ES KRIM
Es Krim yang kita lihat biasa-biasa saja ternyata termasuk kedalam makanan yang dapat menyebabkan ketagihan pada saat memakannya. Didalam es krim terdapat kandungan lemak dan gula yang dapat menyebabkan rasa ingin lagi dan lagi pada orang yang memakannya.
KEJU
Didalam keju terdapat berbegai macam zat morfin dan juga kafein yang mampu membuat orang merasa senang memakan keju secara terus menerus. Walaupun namanya terdapat morfin didalamnya, namun termasuk halal dan legal untuk dikonsumsi oleh manusia karena tidak termasuk dalam golongan narkoba.

MAKANAN CEPAT SAJI
Makanan cepat saji juga biasanya mengandung zat adiktif yang dapat menyebabkan kecanduan bagi siapapun yang mengkonsumsinya. Zat-zat adiktif tersebut antara lain gula, garam, lemak, keju dan lain sebagainya. Rasa makanan cepat saji yang enak dan gurih pun menjadikan orang yang menikmatinya selalu merasa lagi dan lagi untuk mengkonsumsinya.
PERMEN
Sebagian besar permen berbahan dasar gula pasir yang rasanya manis tawar yang ternyata gula dapat membuat rasa kecanduan karena gula dapat memacu produksi Insulin dalam tubuh.

Tujuan zat adiktif yang terdapat dalam makanan adalah untuk menambah cita rasa makanan itu sendiri sampai dengan mengawetkan. Hal yang paling mudah dalam pemberian zat adiktif ini adalah dengan memberikan warna pada makanan atau minuman. Walaupun alami, dengan menambahkan pewarna membuat makanan dan minuman tersebut menggugah selera.

Itulah beberapa makanan dan minuman penyebab ketagihan menurut Food Dailyjika menurutmu masih terdapat makanan lain, silahkan ditambahkan di komen yaa..
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

1 komentar untuk Makanan dan Minuman penyebab Ketagihan.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

keren mastah....

tak sinau ne...ki

Balas Hapus