Manfaat buah Pir bagi Kesehatan dan Ibu Hamil

Siapa yang tidak kenal buah Pir? Buah yang berasal dari negara Eropa ini identic dengan kadar air yang tinggi. Selain lezat dan segar, ternyata buah Pir mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan. Sehingga tidak mengherankan jika buah Pir ini banyak disukai oleh banyak orang.

Buah Pir mengandung zat Antioksidan yang berguna untuk meningkatkan Imunitas atau kekebalan tubuh. Tak hanya itu, terdapat beberapa manfaat penting lainnya yang diperoleh dari mengkonsumsi buah Pir. Apa saja manfaatnya? Tulisan Ndeso merangkum beberapa manfaat dari buah Pir diantaranya :
Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan serat yang terdapat pada buah Pir dapat mengurangi Kolesterol serta dapat melindungi tubuh dari penyakit Jantung. Memakan makanan berserat seperti buah Pir dapat mengurangi resiko Stroke hingga 50%.

Mencegah Kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang berbaha, mematikan, dan ditakuti oleh banyak orang. Bagi kalian yang ingin terhindar dari penyakit ini, selain menjaga pola makan sehat dan olahraga teratur, disarankan untuk mengkonsumsi buah Pir.

Kandungan serta pada buah Pir akan mengikat sel-sel Ksrsinogenik dan membuangnya dari tubuh untuk mencegah Kanker Usus Besar. Satu buah Pir setiap hari dapat mengurangi resiko Kanker Payudara hingga 34% setelah masa Menopause.

Mencegah Osteoporosis
Masalah Tulang adalah kejadian yang sangat umum, untuk menjaga kesehatan tulang dan terhindar dari Osteoporosis, mengkonsumsi buah Pir juga dapat menjaga kesehatan tubuh dan Osteoporosis. PH tubuh dapat dipertahankan dengan Diet dan mengkonsumsi buah serta sayuran setiap hari.

Baik untuk perkembangan Janin ibu Hamil
Bagi setiap besar wanita yang tengah mengalami kehamilan, pastinya berharap memiliki kehamilan yang sehat. Menurut sebuah penelitian, buah Pir adalah buah yang sangat cocok utuk ibu hamil, karena kandungan dalam satu buah Pir memiliki kandungan Asam Folat sebanyak 13 Mikrogram.

Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun kandungan ini pastinya dibutuhkan oleh ibu hamil. Bahkan beberapa dokter ahli kandungan menyebutkan, kandungan Asam Folat sangat baik untuk kehamilan, terutama pada Tri semester pertama dalam masa kehamilan.

Asam Folat ini dapat membuat Janin selalu sehat dan terhindar dari resiko kelainan, baik kelainan fisik ataupun Psikis. Buah Pir juga dapat membantu Kecerdasan Janin dan mampu meningkatkan daya ingat pada ibu.

Bukan hanya Asam Folat, buah Pir juga kaya akan kandungan Vitamin C. Kandungan Vitamin C ini mampu menjaga kandungan dari Infeksi, menyerap senyawa penyebab Alergi, meningkatkan Kekebalan Tubuh dan menjaga Kulit tetap sehat.

Selain itu, buah Pir juga mengandung dua jenis Karbohidrat sederhana, yaitu Fluktosa dan Glukosa yang mudah dicerna dan memberikan energy, jadi bagi anda yang mengkonsumsinya, tidak perlu merasa khawatir berat badan anda akan bertambah. Jadi, bagi anda ibu yang sedang mengandung, jangan lupa menambahkan buah Pir ke dalam menu makanan sehat anda.

Itulah beberapa manfaat buah Pir bagi kesehatan dan ibu hamil menurut Food Daily, jika menurutmu masih terdapat manfaat lain, silahkan tambahkan di kolom komentar yaa..
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Manfaat buah Pir bagi Kesehatan dan Ibu Hamil.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar