Masker wajah menggunakan Lobak

Mungkin jika berbicara tentang Lobak, tidak banyak orang Indonesia yang tahu karena kurang Familiar, sebab Lobak ini hanya dijadikan sebagai bahan pendamping saja, bahkan bisa digantikan bahan lain jika tidak menemukannya di pasaran.

Namun jika dibandingkan dengan negara lain di Eropa, Asia terutama Tiongkok, Lobak menjadi makanan sehari-hari bagi mereka, bahkan masyarakat Tiongkok mempercayai bahwa Lobak adalah makanan keberuntungan.
Lobak adalah salahsatu sayuran yang dimanfaatkan umbinya, sayuran ini bisa dimakan dalam kondisi mentah atau juga bisa dijadikan sebagai bahan Sup. Biasanya sebelum diolah, rendam terlebih dahulu Lobak dalam air es, tujuannya adalah agar kerenyahan sayuran ini tetap terjaga. Jika dikaitkan dengan kesehatan, Lobak memiliki banyak manfaat, diantaranya : 

Lobak bermanfaat untuk Detoksifikasi, kandungan Sulfur yang kaya dalam Lobak dapat membunuh kuman serta membersihkan tubuh dari racun. Selain itu, Lobak berfungsi untuk mempercepat proses pencernaan makanan yang dimakan sebelumnya, hal ini membuat kerja lambung tidak berat dan semakin efisien.

Meski Lobak berwarna putih, namun Lobak mengandung Vitamin A, B, dan C yang berfungsi menjaga penglihatan tetap sehat, serta dapat memperkuat daya tahan tubuh dalam kondisi buruk.

Selain penjelasan diatas, kandungan apa saja yang terdapat di dalam Lobak? Kandungan terbesar dalam lobak adalah Vitamin C, selain itu mengandung Antioksidan. Mengkonsumsi sayuran bisa dibilang tidak ada efek buruknya, termasuk ketika mengkonsumsi Lobak, kecuali anda memiliki sensitifitas terhadap beberapa jenis sayuran tertentu.

Apakah benar jika Lobak dipanaskan dapat menimbulkan racun?
Lobak adalah sayuran yang mengandung senyawa Sulfur, senyawa ini jika dimasak lebih dari lima menit, senyawa ini akan terlepas keudara atau kembali ke masakannya. Banyak orang yang sensitif dengan senyawa ini yang bisa mengakibatkan orang tersebut mual yang hebat serta pusing sampai tidak bisa Bangun, itu yang menyebabkan orang beranggapan bahwa itu adalah racun.

Jika anda sensitif dengan senyawa ini, maka sebaiknya tidak dipanaskan terlalu lama atau dimakan mentah saja.

Selain bagus untuk kesehatan, ternyata Lobak bagus untuk kecantikan, yaitu dapat digunakan sebagai Masker yang bisa memutihkan wajah. Cara membuat masker wajah menggunakan Lobak adalah sebagai berikut :

Siapkan Lobak yang sudah dicuci, kemudian Parut Lobak tersebut, Gosok parutan Lobak tersebut ke wajah selama kurang lebih 10-15 menit, setelah itu bilas wajah menggunakan air hingga bersih.

Sangat mudah bukan? Penggunaan masker Lobak ini tidak diperuntukan untuk pemakaian berturut-turut, cukup lakukan hal tersebut 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Selain itu, masker Lobak juga bisa digunakan untuk memutihkan tubuh.

Seberapa besar pengaruh Lobak bagi kesehatan Kulit? Lobak mengandung Vitamin C yang tinggi dan juga Antioksidan, maka Lobak ini sangat baik untuk kulit, hal ini serupa jika anda mendatangi klinik kecantikan, agar kulit lebih sehat, disuntikan Vitamin C.

Itulah cara membuat kulit lebihsehat menggunakan Lobak menurut Food Daily, jika masih terdapat cara lain, sampaikan di kolom komentar yaa..

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Masker wajah menggunakan Lobak.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar