Cara membuat Sate Kambing khas Tegal

Sate adalah salah satu kuliner andalan Indonesia yang kaya variasi dan memiliki cita rasa yang khas di setiap daerah. Sate yang biasa kita jumpai adalah sate Kambing, dengan daerah yang terkenal akan sate kambingnya yaitu kota Tegal.

Dengan racikan bumbu khas Tegal, Jawa Tengah, sate ini mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia. Jika anda belum pernah mencobanya, maka segeralah untuk mencoba sate kambing khas Tegal, agar anda bisa tahu betapa nikmatnya sate ini.
Sate Kambing khas Tegal
Namun, jangan berkecil hati jika anda tidak menemukan sate ini di sekitar anda, anda bisa membuatnya dengan racikan dibawah ini. Berikut ini resep sate kambing khas Tegal yang enak dan lezat :

Bahan yang perlu disiapkan
300 gram daging kambing
1 lembar daun pepaya
18 buah tusuk sate

Bumbu yang perlu disiapkan
5 sendok makan kecap manis
1 sendok makan minyak goreng
1/8 sendo teh merica bubuk
½ sendok teh garam

Bahan Saus yang perlu disiapkan
5 butir bawang merah, dipotong-potong
3 buah cabai rawit merah, diiris-iris
1 buah tomat, dipotong kotak
6 sendok makan kecap manis
1/8 sendok teh merica bubuk
¼ sendok teh air jeruk limau

Cara membuat :

Potong terlebih dahulu daging kambing dengan ukuran sesuai selera anda, setelah itu campurkan daging kambing dengan daun pepaya, lalu remas-remas secara bersamaan. Diamkan 15 menit. Bersihkan.

Aduk secara merata bahan Bumbu yang telah disiapkan sebelumnya, lalu Rendam daging kambing di dalam bahan bumbu tadi dan diamkan selama 10 menit.

Tusuk daging kambing yang telah dipotong sebelumnya dengan tusukan sate yang telah disiapkan. Bakar sate tersebut sambil dioles dengan bahan olesan di atas bara api sampai matang.

Setelah semuanya matang, sajikan sate bersama sausnya.
Cukup mudah bukan? Selamat mencoba

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Cara membuat Sate Kambing khas Tegal.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar