Inilah Manfaat Sup Kolagen untuk Kecantikan

Pada dasarnya, tubuh manusia memproduksi kolagen sejak lahir. Fungsi kolagen adalah untuk menjaga kualitas kesehatan dan elastisitas kulit kita. Namun, seiring berjalannya waktu, kolagen yang diproduksi oleh tubuh akan menurun saat manusia berusia diatas 20 tahun, dengan rata-rata penurunannya sekitar 1,5 persen setiap tahunnya.

Penurunan produksi kolagen pada kulit biasanya ditandai dengan kemunculan garis-garis halus pada wajah. “Misalnya, terdapat kerutan, lipatan yang semakin dalam, atau semakin terlihatnya garis senyum di dekat bibir,” ujar dermatologist dr. Indrawati Wijaya Sp.KK.
Sup Kolagen

Menurunnya kolagen tidak hanya disebabkan oleh semakin bertambahnya usia, namun juga  dari beberapa faktor lain seperti paparan sinar matahari, konsumsi gula berlebih, auto imun, oksidasi asap rokok, dan polusi. Oleh karena itu, kolagen diperlukan dari asupan luar seperti makanan, minuman, suplemen, hingga produk perawatan kecantikan.

Dr. Indrawati mengatakan bahwa sebenarnya produk kecantikan yang mengandung kolagen kemungkinan tidak mampu terserap dengan baik oleh tubuh. Sebab, terlalu berat untuk menyerap kolagen ke dalam sel kulit. Maka dari itu, perlu adanya konsumsi kolagen tambahan yang berasal dari bahan alami agar lebih mudah terserap tubuh.

Baca Juga : Masker wajah menggunakan Lobak

Untuk menjaga keseimbangan kolagen dan mudah terserap dalam tubuh, restoran Bijin Nabe Beauty Hot Pot (tempat makan Jepang di Indonesia) memperkenalkan menu andalannya yang dapat menunjang kecantikan kulit lewat sup kolagen alami terbuat dari ayam.

Bijin Nabe menyuguhkan sup kolagen ayam dalam lima jenis, yaitu original, pedas, seafood, sukiyaki, dan shabu-shabu. Setiap jenis disajikan bersama sayuran segar dan ayam, seafood, atau daging pilihan dalam satu set. Selain itu, juga menyajikan berbagai macam hidangan ramen Bijin Men ramen yang hanya tersedia saat makan siang.

Ayam tersebut dipelihara di luar kandang dan selalu mendapat perawatan serta pemilihan pakan yang ketat. Hasilnya, ayam lebih berdaging dan sedikit mempunyai lemak sehingga rasanya lebih enak dan kaya akan kolagen.

Restoran yang berada di bawah naungan AP company berbasis di Jepang ini telah memproduksi kaldu kolagen melalui proses yang panjang.

“Daging dan tulang direbus dengan bahan-bahan segar selama delapan jam. Hal ini yang membuat kolagen dari daging dan tulang larut ke dalam kaldu,” ujar Direktur AP Company Hiromi Kasai.

Hiromi berharap, sup kolagen Bijin Nabe Beauty Hot Pot bisa menjadi salah satu cara mendapatkan kulit cantik dan kesehatan tubuh yang lebih baik lewat hidangan lezat asal Jepang. Serta, menarik selera para pecinta kuliner Jepang di Indonesia.

Apakah anda tertarik dengan hidangan asal Jepang yang bisa membuat kulit cantik berkat kandungan kolagen?. Jika anda tertarik dengan Sup Kolagen ini, anda bisa mengikuti Instagram atau akun Zomato nya. Banyak review tentang Sup Kolagen yang menjadi salah satu menu andalan ditempat ini.

“Nikmat bener shabu-shabu dengan collagennya. Sewaktu collagen ayam dicairkan, hmmmm smell good. Kuahnya bener-bener enak, apalagi klo ditambahkan yuzu ke dalam kuah."
"Sayurannya fresh, daging sapinya juga bagus. Semoga collagennya beneran bisa memberikan tekstur yang baik untuk muka gw ini ya hehe. Pesan okonomiyaki juga, i can say ini the best okonomiyaki di Jakarta. Enak banget” Ujar Lydwina Deline Suherli

Selamat mencoba dan Sehat selalu untuk kita semua!
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

1 komentar untuk Inilah Manfaat Sup Kolagen untuk Kecantikan.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

teriamaksih atas infonya berguna sekali dan jangan lupa juga kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-paket-super-brightening-series/

Balas Hapus