Tips Makan Sehat saat Liburan

Saat liburan tiba, banyak orang melupakan pola makan dan makanan sehat mereka. Berat badan bertambah 3 - 5 kilo adalah hal umum terjadi pada rentang waktu liburan, terutama liburah akhir tahun antara Natal hingga tahun baru. Bahkan, tidak jarang terjadi saat liburan Idul Fitri setelah puasa selama satu bulan penuh.

Untuk membuat liburan anda lebih mudah, tips ini akan membantu anda agar tetap menjaga pola makan sehat anda sepanjang musim tanpa menambah berat badan anda.
Pola Makan Sehat

Food Daily akan memberikan beberapa tips agar liburan anda tidak terganggu oleh namanya makanan. Apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Olahraga kecil setelah makan, meski sudah memasuki liburan, jangan pernah melupakan olah raga. Salah satu cara menjaga berat badan selama musim liburan adalah dengan membakar kalori yang menumpuk.

Cara simplenya adalah dengan berjalan kaki, caranya adalah parkirkan kendaraan anda agak jauh dari temat makan, sehingga setelah makan anda harus berjalan menuju kendaraan anda atau jika anda makan di mall, bisa sambil keliling mall atau berbelanja terlebih dahulu untuk sedikit membakar kalori anda.

Jagalah pola makanan meskipun anda dihadapkan dengan begitu banyak pilihan makanan. Rencanakanlah sejak awal, akan makan apa saja anda hari ini? Atau rencanakan untuk membatasi makanan anda. Jadi, meskipun apa yang anda makan tidak sehat seperti biasanya, paling tidak anda tidak memakannya dalam jumlah yang banyak.

Imbangi dengan memakan sayuran dan buah. Selain itu, anda bisa mengakali dengan memakan camilan sebelum makan, agar nafsu makan anda sedikit berkurang.

Hindarilah alkohol. Terlalu banyak minum Alkohol bisa membuat anda tidak terkontrol dan juga akan menambah kalori yang masuk kedalam tubuh anda.

Bersikaplah fleksibel dengan makanan sehat anda, artinya, anda bisa memakan apa saja makanan yang ada saat liburan, namun tetap memperhatikan poin-poin diatas agar anda tidak tersiksa karena berat badan anda bertambah atau pola makan sehat anda rusak setelah liburan.

Liburan sejatinya dilakukan agar pikiran dan badan lebih fresh karena rutinitas yang selama ini anda lakukan, jadi tetap memperhatikan pola makan ya! Sehat selalu untuk kita semua.
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

1 komentar untuk Tips Makan Sehat saat Liburan.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/ms-glow-ultimate/

Balas Hapus