Cara Alami untuk Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Leher

Leher merupakan salah satu area tubuh dengan lapisan kulit yang terbilang tipis. Dalam melakukan ritual kecantikan, leher kerap kali terlupakan untuk mendapatkan perawatan. Banyak orang yang lebih fokus melakukan perawatan terhadap wajah ketimbang area leher.

Hal ini justru akan membuat kompleksi wajah dan leher yang terlihat berbeda dan membuatnya terlihat belang. Pasti anda pernah melihat seorang yang memiliki wajah putih namun lehernya terlihat hitam bukan? Itulah yang terjadi jika anda hanya berfokus pada perawatan wajah saja.
Leher Menghitam

Namun jangan putus asa, ternyata ada beberapa cara alami yang mampu merawat area leher sehingga terlihat lebih cerah dan bisa secerah kulit wajah anda.

Bagaimana caranya? Simak penjelasannya berikut ini :

Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dipercaya sangat baik untuk mencerahkan kulit. Kemampuannya pun sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Untuk mencerahkan area kulit leher, caranya pun cukup mudah.

Aplikasikan irisan jeruk nipis pada area leher dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu bersihkan menggunakan kapas basah. Hasilnya bisa anda lihat, yaitu kulit akan terlihat lebih cerah bercahaya dari dibandingkan sebelumnya.

Air Beras
Air beras juga dipercaya memiliki kemampuan baik bagi kulit. Bahkan di Jepang sendiri, para wanita mempercayakan air beras untuk merawat kecantikan kulit mereka.


Cara menggunakannya adalah sebagai berikut, cukup gunakan air rebusan beras dan usapkan sambil berikan pijatan ringan pada leher agar meresap sempurna. Diamkan beberapa saat sebelum anda membilasnya dengan air hangat.

Rasakan perbedaannya beberapa hari dengan pemakaian yang teratur.

Yoghurt
Yoghurt memiliki kandungan asam laktat dan zinc sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Kandungan tersebut ampuh untuk mengangkat sel kulit mati, mengurangi tampilan garis halus, mengencangkan pori-pori, serta melembabkan kulit Anda, sehingga kulit anda akan terlihat lebih sehat dan cerah.

Agar mendapatkan kulit leher yang cerah, Anda bisa mengandalkan yoghurt sebagai masker yang bisa diaplikasikan pada leher dan wajah. Diamkan beberapa saat lalu bilaslah dengan air.

Lemon dan Garam​
Pengelupasan kulit bisa menolong menyingkirkan sel kulit mati dan juga dapat memutihkan kulit Anda yang menghitam. Campuran Lemon dan Garam mampu menyingkirkan sel kulit mati tersebut.

Caranya adalah dengan memotong lemon dan tambahkan pada semangkuk garam. Gosokkan secara perlahan-lahan pada leher serta diamkan selama dua sampai tiga menit. Basuh dengan air hangat dan lalu bersihkan leher Anda.

Putih Telur
Cara menggunakan putih telur untuk mencerahkan kulit leher adalah dengan mencampur perasan air Jeruk nipis dengan putih telur, pastikan sampai merata hingga membentuk seperti pasta.

Kemudian oleskan campuran tersebut keseluruh wajah Anda, diamkan selama 10-15 menit lalu basuh dengan air hangat. Kerjakan cara ini sebelum Anda tidur malam.

Baca Juga : Apakah benar kuning telur berbahaya untuk kesehatan?

Coba aplikasikan beberapa cara diatas, tentunya dengan rutin menggunakan dan menunggu beberapa hari untuk melihat hasilnya. Semoga bermanfaat :)

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Cara Alami untuk Mencerahkan dan Memutihkan Kulit Leher.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar