Makanan Diet yang Baik untuk Golongan Darah B

Makanan Diet yang Baik untuk Golongan Darah B - Jika Anda memiliki tipe darah B, ada jenis makanan tertentu yang baik Anda konsumsi dalam program diet. Menu makanan golongan darah B pun berbeda dari golongan darah lainnya, seperti A, O atau darah AB. Menurut para ahli, orang dengan golongan darah B berasal dari keturunan perantau kuno yang melakukan perjalanan dari Afrika Timur ke Asia.

Orang dengan golongan darah B kononn lebih mudah dalam menurunkan berat badan dan lebih sehat. Adapun jenis makanan yang berperan dalam kenaikan berat badan bagi golongan darah B diantaranya jagung, gandum, tomat, kacang dan biji wijen.

Masing-masing makanan mempengaruhi efisiensi proses metabolisme tubuh Anda yang menyebabkan kelelahan, kekurangan cairan, dan hipoglikemia. Akibatnya kadar gula darah Anda mengalami penurunan setelah makan.

Saat Anda menghindari makanan tersebut, tingkat gula darah Anda akan kembali normal. Selain itu, makanan lain yang sebaiknya dihindari orang bertipe darah B adalah ayam.

Meskipun ayam merupakan daging tanpa lemak, masalahnya karena kandungan lektin agglutinating yang menyerang aliran darah dan berpotensi menyebabkan stroke dan gangguan kekebalan tubuh.

Dr D'Adamo, pakar diet golongan darah, mengatakan asupan daging ayam bisa diganti dengan daging kambing, domba, kelinci atau rusa. Makanan lain yang membantu dalam penurunan berat badan adalah sayuran hijau, telur,, dan susu rendah lemak.

Diet Golongan Darah B

Ketika jenis makanan pantangan dihindari dan diganti dengan makanan yang diajurkan, golongan darah B akan sukses dalam mengendalikan berat badan mereka. Berikut adalah daftar makanan diet yang baik dan sebaiknya dikonsusmsi oleh orang yang memiliki golongan darah B.

Makanan Diet yang Baik untuk Golongan Darah B


Makan banyak Daging dan Ikan


Orang dengan golongan darah B sebaiknya makan diet dengan makanan yang tinggi protein. Karena itu, seseorang dengan golongan darah B dianjurkan untuk mengonsumsi banyak daging kambing, domba, kelinci, daging rusa dan ikan seperti salmon, sarden, ikan cod, halibut, mackerel, ikan laut. Daging akan membantu meningkatkan tingkat metabolisme orang tipe-B.

Makan banyak Sayur setiap Hari


Orang yang memiliki tipe darah B harus makan berbagai sayuran setiap hari, sayuran terutama sayuran hijau yang masih segar. Sayuran ini akan membantu dengan penurunan berat badan dengan mempercepat metabolisme.

Sayuran hijau yang paling menguntungkan termasuk brokoli, kale, collard hijau, daun bit dan sawi. Ubi, kentang manis, wortel, kubis, terong, wortel dan semua jenis paprika juga dianggap pilihan yang baik untuk orang yang bergolongan darah B.

Mengonsumsi Makanan yang Rendah Lemak


Orang dengan tipe darah B harus banyak mengonsumsi yogurt, susu rendah atau tanpa lemak, susu kambing atau keju seperti mozzarella, ricotta, cottage, feta atau keju lainnya. Dikonsumsi bersama dengan telur, kombinasi ini berkontribusi untuk metabolisme yang efisien bagi orang-orang tipe-B.

Memilih Oats dan Beras


Gandum, jagung dan gandum hitam adalah baik untuk orang bergolongan darah B. Tak hanya itu, biji-bijian sereal seperti oat dan padi, kedelai, tepung roti putih, biji coklat dianggap makanan netral dan diperbolehkan untuk golongan darah B tetapi tidak dianggap sangat menguntungkan.

Teh dan Jus


Bagi orang yang memiliki darah tipe B, teh licorice adalah teh yang baik untuk menghindari hipoglikemia, atau gula darah rendah. Minuman bermanfaat lainnya termasuk teh hijau; teh herbal yang mengandung peppermint, jahe, ginseng, sage, dan jus yang dibuat dari nanas, anggur, pepaya, atau kubis.

Itulah jenis-jenis makanan yang sangat direkomendasikan sebagai menu diet bagi orang dengan golongan darah B. Dengan disiplin dalam memperhatikan pola makan, niscaya program penurunan badan Anda akan sukses. Selamat mencoba.

Referensi : Magwuzz
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Makanan Diet yang Baik untuk Golongan Darah B.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar