Resep Bolu Pandan Jadul Sederhana

Resep Bolu Pandan Jadul Sederhana – Walaupun kue bolu ini terbilang sudah lama namun peminatnya tidak pernah surut. Jenis kue bolu ini merupakan salah satu yang paling banyak peminatnya. Rasa pandannya yang wangi serta tekstur kue yang lembut membuat cita rasanya sangat menggugah selera. Sajian kue bolu pandan ini kerap dihidangkan sebagai teman minum teh atau suguhan di acara arisan atau kumpul bersama tamu. Membuat bolu jadul ini sangat mudah. Selain itu anda pun bisa memodifikasi kue dengan aneka toping.

Misalnya dengan kismis, keju atau serutan coklat. Bahan-bahan yang diperlukan pun cukup sederhana. Mulai dari tepung terigu serba guna, mentega, telur, hingga gula. Sebenarnya bahan kue ini sama seperti membuat kue lainnya. Hanya saja untuk pengembangnya kita menggunakan SP atau ovalet. Warna hijaunya sendiri berasal dari essen pandan yang siap pakai. Dibawah ini ulasan selengkapnya untuk resep membuat bolu pandan jadul sederhana.

Bolu Pandan

Cara Membuat Bolu Pandan Jadul Sederhana


Bahan-bahan :

• Tepung terigu serba guna 180 gram
• Gula 125 gram
• Mentega yang dicairkan 100 gram
• Minyak goreng 50 ml
• Telur 5 butir
• SP ½ sendok teh
• Vanilli 2 sendok teh
• Essen pandan secukupnya

Cara Membuat Bolu Pandan Jadul Sederhana:


1. Pertama-tama campurkan mentega cair dan minyak. Kemudian buat adonan pelapis loyang terlebih dulu dengan mencampurkan 1 sendok teh terigu dan 1 sendok teh minyak. Kemudian olesi loyang dengan adonan tersebut.

2. Mixer gula, vanilli dan SP hingga kaku. Turunkan kecepatan mixer kemudian masukan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga rata. Tetap aduk dengan mixer hingga adonan tercampur rata.

3. Matikan mixer kemudian masukan campuran mentega cair dan minyak dan aduk adonan menggunakan spatula.

4. Masukan essen pandan dan aduk kembali adonan hingga warnanya tercampur rata.

5. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi bahan pelapis. Panggang ke dalam oven yang sebelumnya telah dipanaskan selama 30 menit. Tes tusuk untuk mengetahui kematangan cake.

6. Jika sudah matang keluarkan cake dari oven dan bolu pandan jadul sederhana siap dihidangkan.

Itu dia cara membuat bolu pandan jadul sederhana. Untuk menambah cantik tampilan anda bisa menghiasnya dengan serutan keju. Dapatkan berbagai resep sederhana yang bisa anda coba di rumah hanya di Food Daily. Selamat mencoba.
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Resep Bolu Pandan Jadul Sederhana.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar