Resep Japanesse Cheese Cake Sederhana

Resep Japanesse Cheese Cake Sederhana – Jappanesse Cheese Cake merupakan cheese cake yang memiliki tekstur ringan dan empuk. Teksturnya yang lembut memang menjadi ciri khas dari kue satu ini. Bahkan saking lembutnya anda mesti berhati-hati ketika mengeluarkan cake dari loyang. Biasanya kue kekinian ini banyak dijual di toko-toko roti. Namun anda bisa mencoba membuatnya dengan beberapa bahan sederhana. Bahan pembuatan kue keju ini adalah tepung terigu dan telur.

Namun khusus untuk telurnya sebaiknya gunakan telur yang disimpan di suhu ruangan. Pasalnya telur yang berasal dari lemari es justru akan membuat adonan tidak mengembang sempurna. Teknik pemanggangan kue satu ini menggunakan teknik air. yaitu meletakan loyang diatas loyang yang berisi air kemudian baru dimasukan ke dalam oven. Berikut ini resep selengkapnya untuk membuat jappanesse cheese cake sederhana yang bisa anda coba.


Cara Membuat Jappanesse Cheese Cake Sederhana


Bahan-bahan :

• Kertas roti secukupnya
• Putih telur 13 butir
• Kuning telur 8 butir
• Gula pasir 130 gram
• Tepung maizena 60 gram
• Tepung terigu 60 gram
• Unsalted butter 100 gram
• Cream cheese 100 gram
• Susu cair 100 gram
• Gula bubuk sebagai hiasan secukupnya

Cara Membuat Japanese Cheese Cake Sederhana :


1. Pertama-tama masukan cream cheese, mentega tawar dan susu ke dalam panci dan cairkan dengan api kecil hingga mencair.

2. Sementara itu kocok kuning telur di wadah lain dan tuangkan adonan yang telah dicairkan tadi ke dalam kocokan kuning telur. Masukan tepung terigu dan maizena dengan cara diayak sedikit demi sedikit ke dalam adonan telur. Aduk adonan hingga merata tanpa menggumpal.

3. Di wadah lain kocok putih telur menggunakan mixer hingga kaku. Sementara itu anda bisa mulai memanaskan oven hingga suhu 160 derajat celcius. Setelah putih telur kaku masukan gula pasir dan kocok kembali hingga merata.

4. Masukan putih telur tadi ke dalam adonan pertama. Aduk dengan spatula. Setelah itu alasi loyang dengan kertas roti dan tuangkan adonan ke dalam loyang.

5. Gunakan teknik memanggang au bain mariel atau water bath. Yaitu dengan meletakan loyang adonan diatas loyang persegi yang telah diisi ¼ air panas. Panggang dalam oven selama 25 menit. Setelah 25 menit, turunkan suhu oven hingga 135 derajat celcius dan panggang kembali sampai 50 menit.

6. Tusuk cake dengan tusuk gigi. Adonan menandakan matang jika tidak ada yang tertinggal di tusuk gigi. Kemudian keluarkan cake dari oven.

Japanesse cheese cake sudah siap dihidangkan dengan taburan gula bubuk. Cheese cake ini lebih nikmat di makan saat kumpul bersama keluarga sambil ngeteh hangat.

Itu dia cara membuat jappanese cheese cake yang bisa anda coba. Dapatkan berbagai macam resep sederhana yang bisa anda coba dirumah hanya di Food Daily. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Resep Japanesse Cheese Cake Sederhana.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar