Resep Es Krim Buah Naga Lembut Sederhana

Resep Es Krim Buah Naga Lembut Sederhana – Buah naga memiliki cita rasa yang lezat jika dimakan langsung atau diolah menjadi berbagai macam makanan. Termasuk untuk es krim buah naga ini. Es krim dengan paduan rasa unik ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang bosan dengan menu es krim biasa. Buah naga merah yang menjadi bahan utamanya akan membuat cita rasa dan tekstur es krim menjadi lebih khas. Warna es krim pun lebih cantik dengan cita rasa lembut yang menggugah selera.

Proses pembuatan es krim unik ini pun cukup mudah. Kali ini kita akan membuat es dengan dua variasi warna. Adonan es krim dibagi menjadi dua. Bagian pertama diberi tambahan buah naga halus dan yang lainnya dibiarkan tanpa tambahan apapun. Tampilan es krim menjadi lebih menarik karena ketika dihidangkan terdiri atas dua variasi warna. Susu kental manis dan susu bubuk menjadi bahan utama lainnya yang mesti anda sediakan dalam pembuatannya. Berikut resep selengkapnya untuk membuat es krim buah naga lembut.


Es Krim Buah Naga

Cara Membuat Es Krim Buah Naga Lembut Sederhana

Bahan-bahan:

• Susu kental manis 3 sachet
• Susu bubuk vanilla 54 gram
• Tepung maizena 3 sendok makan, larutkan dengan air 1/3 gelas kecil
• Daging buah naga merah ½ buah
• Garam ½ sendok teh
• Air 3 gelas
• Gula pasir 10 sendok makan
• SP 1 sendok makan

Cara Membuat Es Krim Buah Naga Sederhana :

1. Pertama-tama masukan gula, garam, susu kental manis dan susu bubuk ke dalam panci dan tambahkan air. Rebus sampai mendidih kemudian masukan tepung maizena yang telah dilarutkan.

2. Masak sampai adonan meletup-letup kemudian matikan kompor dan dinginkan. Taruh adonan dingin ke dalam wadah dan simpan di freezer. Dinginkan sampai beku.

3. Setelah itu keluarkan adonan es krim dan pisah menjadi dua bagian. Bagian pertama tambahkan buah daging buah naga kemudian mixer hingga tercampur rata. Tambahkan ½ sendok teh SP. 

4. Setelah mengembang masukan ke dalam wadah dan masukan ke dalam freezer sampai beku.

5. Untuk adonan satunya lagi tambahkan SP sebanyak ½ sendok teh dan mixer hingga mengembang. Taruh adonan di wadah lainnya atau diatas adonan es krim buah naga. Masukan ke dalam freezer hingga beku.

6. Es krim buah naga lembut sederhana siap dihidangkan.

Itu dia resep membuat es krim buah naga sederhana yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Resep Es Krim Buah Naga Lembut Sederhana.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar