Resep membuat Puding Lumut Pandan Lezat

Resep Puding Lumut Pandan Lezat – Dari namanya saja anda bisa memastikan bahwa puding lumut ini berwarna hijau. Namun dalam proses pembuatannya anda tidak akan menggunakan lumut sungguhan.

Puding lumut ini berasal dari agar-agar bubuk yang ditambah dengan telur dan pasta panda sehingga ketika dimasak akan muncul bentuk menyerupai lumut hijau yang menggumpal. Proses pembuatan puding kekinian ini pun cukup mudah. warna hijaunya bisa anda dapatkan dari essen pandan atau pandan yang diblender dan disaring airnya.
Puding Lumut

Proses pembuatan puding lumut ini tidak memerlukan waktu lama. Bahkan hanya dengan mencampurkan semua bahan kemudian tunggu hingga mendidih. Secara otomatis adonan akan berubah bentuk menjadi seakan berlumut. Untuk menciptakan tekstur menyerupai lumut tersebut anda memerlukan telur dan santan.

Paduan dua bahan tersebut jika direbus akan menggumpal sehingga bentuknya seperti lumut hijau. Jika anda penasaran bagaimana proses pembuatan puding lumut ini, berikut resep selengkapnya yang bisa anda coba.

Cara Membuat Puding Lumut Pandan Lezat

Bahan-bahan :

•Agar-agar tanpa warna 1 bungkus
•Telur 1 butir
•Santan 200 ml
•Susu kental manis 50 ml
•Daun pandan 10 lembar, diblender dan saring airnya
•Gula pasir 10 sendok makan atau sesuai selera
•Vanilli ½ sendok teh
•Air 600 ml

Cara Membuat Puding Lumut Pandan Enak

1. Pertama-tama campurkan semua bahan ke dalam panci. Masak sampai mendidih hingga santan pecah. Setelah beberapa saat akan muncul tekstur menyerupai lumut yang mengapung.

2. Kemudian matikan api dan tunggu uapnya hilang.

3. Basahi cetakan dengan air secukupnya. Pilih cetakan dengan bentuk sesuai selera anda. proses pembasahan cetakan berfungsi agar nantinya puding mudah ketika dibalik dari cetakan. Tuangkan adonan ke dalam cetakan dengan bentuk sesuai selera.

4. Tunggu hingga adonan padat. setelah padat balik ke dalam wadah datar dan masukan ke dalam lemari es.

5. Puding lumut pandan sudah siap dihidangkan.


Bagaimana, mudah bukan membuatnya. Sajikan puding berbentuk unik ini secara dingin agar rasanya makin segar.
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

0 komentar untuk Resep membuat Puding Lumut Pandan Lezat.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar