Cara Membuat Puding Sekoteng Spesial Enak Segar

Resep Puding Sekoteng Spesial Enak Segar - Puding sekoteng merupakan salah satu variasi olahan puding dengan kombinasi minuman sekoteng yang nikmat. Olahan puding ini memiliki bahan dasar berupa agar-agar bubuk putih dan santan kelapa.

Selain itu campuran sekoteng rebus juga menjadi bahan utama dalam pembuatan camilan satu ini. sebenarnya membuat puding sekoteng terbilang mudah. Proses pembuatannya hampir sama dengan mengolah puding pada umumnya. Semua bahan dicampur hingga mendidih kemudian dituang ke dalam cetakan.

Warna puding sekoteng ini pun cukup menarik. Agar cita rasanya tetap terjaga anda bisa mesti mengaduk-aduk adonan ketika direbus. Hal ini bertujuan agar santan tidak pecah. Bagi anda yang ingin merasakan menikmati sekoteng dalam bentuk puding tentu saja olahan satu ini patut anda coba.
Puding Sekoteng

Puding merupakan makanan yang cocok dinikmati di kala santai. Anda bisa menghidangkan puding satu ini dengan penyajian dingin sehingga rasanya kian segar. Bagi anda yang penasaran bagaimana membuat puding sekoteng spesial ini, berikut resepnya.

Cara Membuat Puding Sekoteng Spesial Enak


Bahan-bahan:

•Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
•Sekoteng rebus 100 gram
•Santan kelapa 800 ml
•Gula pasir 150 gram
•Vanilli bubuk 1 sendok teh

 

Cara Membuat Puding Sekoteng:

1. Pertama-tama masukan santan, agar-agar bubuk, gula pasir dan vanilli bubuk ke dalam panci. Kemudian rebus hingga mendidih. Aduk-aduk adonan agar tidak menggumpal.

2. Terus aduk-aduk adonan hingga mendidih. Usahakan terus diaduk agar santan tidak pecah dan merusak tekstur puding. Setelah mendidih, matikan api dan masukan sekoteng rebus ke dalam panci.

3. Sebelum dituang ke cetakan aduk terlebih dahulu adonan. Tuang ke dalam cetakan sesuai selera anda. Diamkan sampai dingin kemudian masukan puding ke dalam lemari es.

4. Potong puding sesuai selera dan siap dihidangkan. Anda bisa menyajikan puding sekoteng ini dengan aneka topping seperti fla, potongan buah, hingga parutan keju sesuai selera.

Mudah bukan membuat puding sekoteng ini. Sajikan selagi dingin agar cita rasanya makin lezat. Selamat mencoba.
Loading
Love This Article?

Artikel ini dipost oleh

1 komentar untuk Cara Membuat Puding Sekoteng Spesial Enak Segar.


Perlihatkan Semua Komentar Tutup Semua Komentar
.

Wahh enak banget pudingnya..
Pengen nyobain akh.
Thanks info resep dan cara membuatnya..

Balas Hapus