Skip to main content

4 Cara Mencerahkan Ketiak Anda

4 Cara Mencerahkan Ketiak Anda || Perlu diketahui bahwa kebersihan kulit ketiak juga mempunyai peranan yang cukup penting dalam hal kecantikan. Meskipun wajah mulus dan higienis sudah sanggup dikatakan cantik, namun nyatanya seseorang akan terlihat lebih menarik jikalau didukung pula oleh kecantikan dan kebersihan pada potongan badan yang lainnya. Salah satu potongan badan yang akan menjadi nilai tambah kecantikan seorang perempuan yaitu kulit ketiak yang putih dan bersih.

Memang benar bahwa tidak semua orang mempunyai kulit ketiak yang putih dan bersih. Salah satu faktor yang sanggup menciptakan kulit ketiak seseorang berwarna gelap yaitu terlalu berlebihan dalam penggunaan deodorant, lotion, maupun krim pada kulit ketiak. Bahkan, penggunaan yang berlebihan pun akan menjadikan iritasi pada kulit ketiak.

Jika selama ini Anda mencari cara mencerahkan kulit ketiak dengan bahan-bahan alami, maka 4 langkah gampang dibawah ini sanggup Anda coba untuk membantu mencerahkan kembali kulit ketiak yang berwarna gelap.


1. Susu
Bahan alami pertama yang sanggup Anda gunakan untuk mencerahkan kembali warna kulit ketiak yaitu susu. Bukan sebab warnanya yang putih, tapi susu mempunyai khasiat dalam mencerahkan kulit wajah dan kulit ketiak Anda. Cara memanfaatkan susu untuk mencerahkan kulit ketiak sangatlah mudah. Pertama-tama, siapkan dua sendok susu, satu sendok tepung, dan satu sendok dadih (yogurt tradisional khas minangkabau). Campurkan ketiga materi alami tersebut hingga membentuk krim atau pasta. Gunakan pada kulit ketiak yang gelap kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu gres dibilas dengan memakai air hangat. Lakukan perawatan yang satu ini secara teratur semoga balasannya lebih optimal.

2. Minyak zaitun
Cara mencerahkan kulit ketiak yang selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan minyak zaitun. Selain harganya murah, khasiat minyak zaitun baik bagi kesehatan maupun kecantikan tidak perlu diragukan lagi. Cara memakai minyak zaitun untuk mengatasi kulit ketiak berwarna gelap yaitu, siapkan 3 sendok minyak zaitun kemudian campur dengan satu sendok gula. Aduk gula hingga larut dalam minyak zaitun. Setelah itu, oleskan minyak tersebut pada kulit ketiak dan diamkan setidaknya selama 15 menit. Lakukan perawatan ini 2 kali sehari secara teratur.

3. Buah-buahan
Terdapat beberapa jenis buah-buahan yang sanggup membantu Anda mempunyai kulit ketiak putih dan bersih. Jenis buah-buahan tersebut diantaranya yaitu apel, lemon, dan mentimun. Cara memakai buah-buahan tersebut sangatlah mudah. Cukup potong tipis-tipis atau haluskan buah tersebut untuk dipakai pada kulit ketiak Anda. Setelah itu, diamkan selama 10-15 menit. Untuk mendapat hasil maksimal lakukan perawatan ini 2 kali sehari secara teratur.

4. Kunyit
Selain dipakai untuk menambah citarasa pada suatu masakan, kunyit juga sanggup dipakai untuk merawat kecantikan kulit Anda. Untuk mendapat kulit ketiak putih dan higienis dengan memakai kunyit, pertama-tama siapkan satu rimpang kunyit dan basuh hingga bersih. Kupas kulitnya kemudian haluskan. Setelah itu tinggal aplikasikan pada kulit ketiak Anda.

Ternyata cara mencerahkan kulit ketiak dengan memakai bahan-bahan alami memang benar-benar mudah, bukan? Selamat mencoba ya! (sehatkancantik .blogspot)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar