Skip to main content

5 Makanan Dan Minuman Yang Sering Menciptakan Anda Buang Air Kecil

5 Makanan Dan Minuman Yang Sering Membuat Anda Buang Air Kecil || Buang air kecil ialah acara rutin yang biasa dilakukan oleh setiap orang. Jika seseorang tidak sanggup melaksanakan acara rutin yang satu ini, tentu hal tersebut akan menjadi problem yang sangat serius. Disamping itu, meskipun buang air kecil ialah acara rutin, terlalu sering buang air kecil juga sangat mengganggu sehingga menyebabkan rasa kurang nyaman.

Biasanya, ada banyak faktor yang menciptakan seseorang terlalu sering melaksanakan buang air kecil. Bisa alasannya ialah terlalu banyak minum, kurang tidur, sakit, suhu, atau mengkonsumsi makanan dan minuman yang sanggup meningkatkan periode buang air kecil. Dibawah ini terdapat 5 makanan yang menciptakan Anda menjadi lebih sering buang air kecil.


1. Makanan yang mengandung kafein
Terdapat beberapa study yang menyampaikan bahwa kandungan kafein yang terdapat pada makanan maupun minuman sanggup memicu rasa ingin buang kecil menjadi lebih sering dari biasanya. Perlu diketahui bahwa kandungan kafein sanggup menghipnotis hormon anti-dieuretik. Sehingga, hal inilah yang menciptakan Anda selalu ingin buang air kecil.

2. Makanan yang mengandung alkohol
Tidak jauh berbeda dengan makanan atau minuman yang mengandung kafein, makanan atau minuman yang mengandung alkohol pun juga sanggup menghipnotis hormon anti-dieuretik. Sebaiknya, hindari makanan atau minuman yang mengandung alkohol agar Anda terhindar dari problem buang air kecil yang terus menerus.

3. Cokelat
Makanan yang satu ini memang banyak peminatnya. Tidak hanya anak-anak, orang cukup umur pun sangat menyukainya. Tapi, tahukah Anda bahwa beberapa senyawa dalam cokelat diyakini sanggup mengiritasi kandung kemih. Bukan hanya itu saja, beberapa senyawa dalam cokelat juga sanggup menghipnotis perembesan air di ginjal.

4. Jus buah
Kita tahu bahwa jus buah ialah satu dari sekian banyak minuman yang baik untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi, terdapat beberapa jus buah yang ternyata mengandung sorbitol atau glusitol. Kenapa jus buah sanggup menciptakan seseorang lebih sering melaksanakan buang air kecil? Karena kandungan sorbitol yang ada pada beberapa jus buah kuat pada hormon anti-dieuretik dalam tubuh.

5. Soda
Terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa minuman yang mengandung soda akan menciptakan seseorang menjadi lebih sering untuk buang air kecil. Selain itu, beberapa penelitian juga menemukan bahwa minuman ringan yang mengandung soda akan menciptakan kandung kemih lebih rentan mengalami iritasi.

Nah, itu beliau 5 makanan yang akan menciptakan Anda lebih sering untuk melaksanakan buang air kecil. Jika selama ini Anda terlalu sering buang air kecil, cobalah untuk mengurangi 5 makanan yang telah disebutkan diatas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar