Resep Cara Menciptakan Asinan Betawi Khas Jakarta Enak

Resep Membuat Asinan Betawi - Sebagai Ibu kota negara, Jakarta mempunyai banyak keunggulan dalam bidang apapun, salah satunya dalam bidang kuliner. Seperti yang kita tahu, suku betawi paling banyak berada di Jakarta. Tak heran jikalau olahan khas betawi sangat gampang di jumpai di sini. Salah satu kuliner khas dari suku betawi yaitu Asinan Betawi. Olahan yang satu ini sanggup dengan gampang kita temukan di Jakarta, baik di rumah makan ibarat restoran maupun rumah makan sederhana.

Asinan betawi mempunyai rasa yang cukup enak dan di gemari banyak orang, tak heran jikalau gampang sekali menemukan pedagang yang menjual asinan betawi ini. Bagi kita yang pernah ke Jakarta dan merasakan lezatnya asinan betawi ini niscaya ketagihan. Nah, mengingat sangat sulit mencari asinan ini di luar Jakarta maka mau tidak mau kita harus menciptakan sendiri untuk mengobati rasa kangen dari lezatnya asinan betawi.

 Jakarta mempunyai banyak keunggulan dalam bidang apapun Resep Cara Membuat Asinan Betawi Khas Jakarta Enak

Untuk mebuat asinan betawi sendiri cukup mudah, alasannya dengan beberapa langkah saja olahan yang satu ini sudah sanggup di nikmati. Untuk bahan-bahannya sanggup di cari di pasar sekitar rumah masing-masing, alasannya bahannya sendiri cukup umum dan banyak tersedia di pasar. Langung saja ini ia resep menciptakan asinan betawi khas Jakarta. Silahkan di ikuti pelan-pelan.

Resep Cara Membuat Asinan Betawi Khas Jakarta


Bahan-bahan(mentah) :

- 1 ikat daun selada potong kasar
- 1 buah wortel potong korek api
- segenggam toge
- 4 buah tahu kuning potong kotak
- 1 buah timun potong kotak
- 1/4 buah kol potong kasar
- kerupuk mie kuning

Bahan-bumbu :

- 800 ml air
- 5 buah bawang putih
- 5 buah cabai merah keriting
- 8 buah cabai rawit merah
- 150 gram kacang goreng
- 5 sdm gula pasir
- 2 bongkah gula merah
- secukupnya garam
- secukupnya cuka
- kerupuk mie kuning

Cara Membuatnya :

1. Blender atau ulek bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah dan kacang goreng dengan sedikit air.
2. Bahan yang sudah halus masukkan ke panci kecil kemudian masak dengan sisa air tadi. Tambahkan gula pasir, gula merah, garam dan cuka kemudian masak hingga mendidih. Cicipi sudah sesuai selera apa belum.
3. Siapkan panci, didihkan air kemudian masukkan wortel selama 1 menit, pribadi angkat dan tiriskan.
4. Racik materi mentah sesuai selera di wadah saji, tentukan sendiri banyak atau sedikitnya.
5. Selesai, hidangkan bersama kerupuk kuning dan juga taburan kacang goreng
Baca Juga : Resep Cara Membuat Rendang Daging Sapi Empuk Enak
Asinan betawi sendiri mempunyai banyak macam, ada yang memakai kacang sebagai kuahnya ada pula yang tidak. Intinya sesuaikan dengan selera masing-masing. Kami rasa cukup sekian yang sanggup kami bagikan biar bermanfaat isu Resep Membuat Asinan Betawi.