Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Ayam Crispy Mirip Yang Renyah

Resep Cara Membuat Ayam Crispy - Olahan ayam merupakan olahan favorit bagi kebanyakan orang pada umumnya alasannya yaitu memang daging ayam mempunyai tektur yang lembut, daging yang enak dan harga yang masih bersahabat.

Tak heran apabila aneka olahan ayam menjadi sajian favorit di banyak sekali rumah makan baik restoran maupun rumah makan sederhana.

Ada banyak sekali olahan ayam dari yang paling sederhana ayam goreng kemudian sup ayam, ayam rica-rica, sate ayam dan juga ayam cripsy.

Ada puluhan bahkan mungkin ratusan makanan yang dapat di buat dari materi dasar daging ayam ini dan di kesempatan kali ini kami akan membagikan resep menciptakan ayam crispy mirip milik KFC.

Ayam cripsy sangat cocok di santap bersamaan dengan nasi hangat dan segelas teh hangat atau dingin. Di lengkapi degan sambal atau saos tomat menciptakan rasanya makin enak dan menggeliat di mulut.

Untuk membuat ayam crispy sendiri dapat di katakan gampang-gampang susah, bagi pemula tentu saja dapat di kategorikan susah mengingat banyak yang gagal menciptakan ayam cripsy.

 Olahan ayam merupakan olahan favorit bagi kebanyakan orang pada umumnya alasannya yaitu memang dag Resep Cara Membuat Ayam Crispy Seperti KFC Yang Renyah

Baiklah pribadi saja ke topik pembahasan, simak baik-baik ini ia cara menciptakan ayam crispy CFC yang telah kami ulas sebaik mungkin di bawah ini.

Resep Cara Membuat Ayam Crispy Seperti KFC


Bumbu-bumbu :

a. Bahan-bahan:
- 1 ekor ayam, potong menjadi beberapa bagian
- 2 putih telur sebagai materi pencelup
- 2 sdm minyak goreng
- 1 sdt garam
- 1 sdt gula pasir
- 1 sdt air jeruk nipis

b. Bumbu-bumbu Halus:
- 3 siung bawang putih
- 3 butir kemiri, disangrai
- 3 sdt cabe debu (jika mau)
- 1 sdt merica
- 1 sdt ketumbar yang sudah disangrai
- 1 cm Jahe

c. Bahan Tepung Pelapis Agar Crispy:
- 200 gram tepung terigu
- 1 sdt baking soda
- ¼ sdt ketumbar bubuk
- ¼ sdt pala bubuk
- 1 sdt garam
- ½ sdt merica bubuk
- 20 gram tepung maizena
- 20 gram tepung beras
- 1 sdt cabe debu (jika mau)

Cara Membuatnya :

1. Ayam yang sudah di potong lumuri dengan air jeruk nipis. Sisihkan.

2. Panaskan minyak goreng pada penggorengan. Tumis bumbu halus sampai baunya harum. Tambahkan gula dan garam kemudian aduk sampai matang.

3. Masukkan ayam tadi, masak sampai berubah warnanya. Tambahkan air kemudian tutup wajan, ungkep ayam sampai airnya mengering. Setelah itu Angkat kemudian tiriskan.

4. Langkah berikutnya campurkan semua materi tepung pelapis menjadi 1. 5. Lalu tak ketinggalan kocok putih telur sampai berbusa.

6. Selanjutnya ambil ayam ungkepan, bersihkan bumbu yang menempel.

7. Selanjutnya celupkan ayam ke dalam kocokan putih telur kemudian guling-gulingkan pada tepung pelapis tadi. Ulangi proses beberapa kali semoga ayam menjadi crispy.

8. Langkah berikutnya masukkan ayam ke dalam kulkas sekitar 1 jam.

9. Terakhir panaskan minyak goreng memakai api besar. Goreng ayam sampai warnanya kuning keemasan atau sesuai selera.

10. Matang dan Hidangkan.

Baca Juga : Resep Membuat Kue Getuk Tradisional Yang Lezat

Membuat ayam cripsy sesungguhnya tidak begitu rumit hanya saja terkadang kesalahan sedikit dapat menciptakan tekstur terigu tidak mirip ayam cripsy pada umumnya. Ayam cripsy yang kami bagikan di atas pun belum tentu ibarat ayam cripsy buatan KFC yang sebenarnya, alasannya yaitu pada dasaranya KFC mempunyai resep rahasian sendiri.

Namun tentu saja ayam crispy yang telah kita buat tidak kalah enak dengan ayam crispy milik KFC. Cukup sekian semoga saja bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak Resep Ayam Cripsy Ala KFC.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar