Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Khas Padang Enak

Resep Membuat Ayam Goreng Padang - Selamat tiba pembaca budiman, punya wangsit masak apa hari ini, apabila masih galau simak saja rujukan resep cara menciptakan ayam padang super enak ini.

Daging ayam memang sanggup di olah menjadi aneka jenis makanan, ada ayam goreng bumbu kuning, ayam goreng kalasan, ayam goreng khas sunda dan juga ayam goreng khas padang yang akan kita bahas di kesempatan kali ini.

Ayam goreng padang sanggup kita temukan di rumah makan padang, namun dari pada anda membeli dengan harga yang cukup mahal lebih baik menciptakan sendiri alasannya jauh lebih murah.

Ayam yang cocok untuk menciptakan ayam goreng padang yaitu ayam kampung muda. Anda sanggup mendapat ayam kampung di pasar tradisional, namun apabila tidak menemukan ayam kampung anda juga sanggup memakai ayam potong. Oke pribadi saja simak resep menciptakan ayam goreng padang berikut ini.

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Padang Enak Resep Cara Membuat Ayam Goreng Padang Enak

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Padang


Bahan :

- 2 ekor ayam kampung muda, masing-masing belah menjadi 4
- 2 sdm air jeruk nipis
- 2 butir telur, kocok sebentar
- 2 ruas ibu jari lengkuas, parut
- Minyak goreng secukupnya, untuk menggoreng

Cara Membuatnya :

1. Cuci ayam hingga bersih, selanjutnya lumuri ayam dengan bumbu halus dan air jeruk nipis. Diamkan selama 30 menitan supaya bumbu meresa sempurna.

2. Setelah itu celupkan ayam berbumbu ke dalam telur kocok yang telah di campur dengan lengkuas parut.

3. Panaskan minyak pada penggorengan dan goreng ayam dengan minyak panas hingga berwarna kuning kecoklatan (matang).

4. Angkat dan Tiriskan.

Baca Juga : Resep Membuat Telur Kecap Super Lezat

Ternyata menciptakan ayam goreng padang gampang bukan? masakan ini sangat cocok di santap bersama keluarga tercinta di temani dengan nasi putih dan juga sambal.

Sekian yang sanggup kami bagikan, semoga berhasil dan terimakasih telah membaca Resep Membuat Ayam Goreng Padang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar