Resep Cara Menciptakan Ikan Bakar Sederhana Yang Enak

Resep Cara Membuat Ikan Bakar - Selamat tiba pembaca budiman, di kesempatan yang berbahagia ini admin akan kembali membuatkan isu sebuah resep yang tentunya sanggup menambah wawasan dan ilmu kita semua dalam hal memasak. Sesuai judul di atas kami akan membagikan resep menciptakan ikan bakar. Resep yang satu ini sanggup menjadi pilihan yang tepat di selesai pekan atau saat liburan, alasannya rasanya makan ikan bakar tidak yummy jikalau sendiri, akan lebih terasa jikalau di makan bersama keluarga atau teman.

 di kesempatan yang berbahagia ini admin akan kembali membuatkan isu sebuah resep yang  Resep Cara Membuat Ikan Bakar Sederhana Yang Enak

Ikan bakar sendiri merupakan kuliner sederhana yang sudah turun-menurun dan sangat menempel kental di hati masyarakat Indonesia. Ikan yang sanggup di gunakan sangat banyak dan bervariasi, menyerupai ikan guramai, ikan lele, ikan patin, ikan mas, ikan nila, ikan mujair dan masih banyak jenis ikan lainnya. Pastikan ikan yang ingin di bakar mempunyai ukuran yang cukup, tidak terlalu kecil. Karena dengan ukuran yang kecil nantinya ikan gampang terbakar dan daging menjadi hangus sehingga rasanya pahit.

Nah bagi anda yang ingin mencoba resep ini, maka di butuhkan beberapa alat menyerupai pembakaran, arang, penjepit ikan (jika ada) dan kipas. Jika sudah lengkap eksklusif saja ikuti resep menciptakan ikan bakar berikut ini, terapkan dengan benar ya.

Resep Cara Membuat Ikan Bakar Enak dan Sederhana


Bahan-bahan :

- 1 ekor ikan sanggup gurame, kakap, mas dan lain-lain
- 1/2 sendok tah abu kunyit
- 1 buah jeruk nipis
- 2 sendok makan kecap manis
- 1/2 sendok teh ketumbar
- Garam secukupnya
- 3 sendok makan minyak sayur
- 4 sendok makan kecap manis

Bumbu Halus :

- 3 butir bawang merah
- 1 ruas jahe
- Cabai sesuai selera
- 3 butir bawang putih

Cara Membuatnya :

1. Bersihkan ikan sebersih mungkin. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, diamkan terlebih dahulu selama 30 menit kemudian campur bumbu halus dengan semua bumbu menjadi satu.
2. Langkah berikutnya tuang bumbu pada ikan dan oleskan bumbu pada ikan secara merata, sisakan bumbu sedikit dan diamkan lagi sekitar 30 menit.
3. Siapkan pembakaran, bakar ikan memakai penjepit. saat membakar, sesekali olesi ikan semoga bumbu lebih meresap dengan sisa bumbu tadi. Jangan lupa bolak-blik ikan semoga matang merata di kedua sisi.
4. Bila ikan sudah hampir matang, olesi dengan kecap cantik dan bakar lagi sebentar saja sisi-sisinya.
5. Selesai, hidangkan dengan aneka sayuran semoga lebih mantap.
Baca Juga : Resep Membuat Soto Kudus Sederhana Yang Lezat
Yang perlu anda perhatikan, sebelum di bakar ikan harus di bersihkan terlebih dahulu terutama kotorannya. Bagian lain menyerupai usus sebaiknya juga di buang. Ketika mengkremasi ikan, pastikan ikan di bolak balik, jangan hingga gosong. Pastikan juga ikan matang dengan tepat mulai dari ujung kepala hingga ekornya. Cukup sekian yang sanggup kami bagikan, semoga saja isu ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca ulasan Resep Ikan Bakar Sederhana Lezat.