Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Kare Ayam Kentang Yummy Sederhana

Resep Cara Membuat Kare Ayam Kentang - Olahan daging ayam pada umumnya hanya di goreng, menikmati ayam goreng sepanjang waktu tentu membosankan bagi anggota keluarga apalagi bagi anak-anak.

Nah, kalau hal itu terjadi maka olahan yang akan kami bagikan di bawah ini dapat menjadi alternatif olahan ayam selain ayam goreng.

Olahan tersebut yaitu resep menciptakan kare ayam kentang. Sesuai namanya, materi utama yang di gunakan yaitu ayam dan juga kentang.

Untuk materi lainnya memakai beberapa bumbu dapur umum menyerupai bawang, gula dan garam. Namun kare tergolong kuliner yang membutuhkan banyak bumbu untuk membuatnya, sehingga bagi anda yang masih pemula mungkin galau cara mengolah bumbunya.

Tetapi bukan berarti anda mengalah sebelum mencoba, mengingat intinya bumbu yang di gunakan untuk membuat kare ayam cukup sederhana dan dapat di temui di warung atau pasar sekalipun.

 Olahan daging ayam pada umumnya hanya di goreng Resep Cara Membuat Kare Ayam Kentang Enak Sederhana

Kare ayam kentang ini mengandung berbagai gizi namun juga mengandung banyak lemak dari santannya. Sehingga kami sarankan biar tidak terlalu sering menyantap kuliner menyerupai kare ayam kentang ini. Tetapi kalau hanya sebagai variasi tidak menjadi masalah.

Olahan kare kentang ini juga sangat pas di santap sebagai sajian sahur dan berbuka puasa. Lantas bagaimana cara membuatnya? simak pribadi resep menciptakan kare ayam kentang berikut ini, ikuti setiap step dengan baik ya.

Resep Membuat Kare Ayam Kentang Sederhana


Waktu Memasak = 60 Menit
Porsi = 6

Bahan-bahan :

- 1/2 kg Ayam Segar
- 2 Buah Kentang (kupas, kemudian potong kotak)
- secukupnya gula, garam, penyedap
- 2 sdm minyak goreng
- santan kental dari 1/2 butir kelapa
- 1 liter air
- 1 Lembar daun salam

Bumbu Halus :

- 4 Siung Bawang Merah
- 3 Siung Bawang Putih
- 2 Biji Cabe Rawit
- 1 Ruas kunyit
- 3 Biji kemiri

Bumbu Yang di Memarkan :

- 1 Buah Sereh (memarkan)
- 1 Ruas kencur (memarkan)
- 1 Ruas lengkuas (memarkan)

Pelengkap :

- Bawang goreng

Cara Membuatnya :

1. Tumis bumbu halus sampai baunya harum, tambahkan dengan air, daun salam, dan juga bumbu yang telah dimemarkan.

2. Masukkan cuilan ayam segar dan ungkep ayam sampai empuk. Apabila sudah empuk masukkan kentang dan juga santan kental. Bumbui pula dengan garam, gula dan penyedap rasa sesuai selera.

3. Jika kentang sudah empuk dan rasa sudah pas, hidangkan dengan taburan bawang goreng di atasnya.

4. Sajikan pada mangkok atau wadah saji. Siap di nikmati.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Nasi Uduk Magicom Sederhana

Itulah resep sederhana yang dapat anda coba, meskipun terlihat sederhana namun bagi pemula niscaya sedikit membingungkan. Olahan kare ayam di atas sangat pas di hidangkan dengan sepiring nasi hangat.

Cukup sekian semoga bermanfaat, terimakasih sudah menyimak resep menciptakan kare ayam sederhana.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar