Skip to main content

Resep Gampang Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat

Resep Membuat Mie Ayam Sederhana - Mie ayam merupakan salah satu masakan favorit yang gampang di jumpai di manapun dan kapanpun. Keberadaanya hampir sama dengan nasi goreng, gampang di dapatkan di keramaian.

Sedangkan mie ayam sendiri masih kalah jauh dengan bakso dari segi penjualnya. Karena menyerupai yang kita tahu, bakso gampang di dapatkan tidak hanya di kawasan ramai, di kawasan sepi pun banyak yang manjual bakso.

Baik itu dalam bentuk rumah makan atau bakso keliling memakai gerobak dan sepeda motor.

Mie ayam sendiri merupakan olahan dengan materi dasar mie. Dimana mie tersebut di sajikan dengan irisan ayam di atasnya. Mie ayam sendiri bukanlah pangsit, ada perbedaan antara keduanya.

Jika anda tertarik dengan mie ayam dan ingin menciptakan sendiri di rumah, maka sanggup mengikuti petunjuk resep menciptakan mie ayam yang akan kami bagikan di bawah ini.

 Mie ayam merupakan salah satu masakan favorit yang gampang di jumpai di manapun dan kapanpu Resep Praktis Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat

Untuk membuat mie ayam ternyata sangat gampang dan cepat, sebab disini kami memakai mie instan sebagai materi dasarnya. Jika anda tidak ingin memakai mie instan, silahkan gunakan mie lain menyerupai mie kuning atau mie burung dara.

Hanya saja bumbu yang di gunakan nantinya juga berbeda. Nah Langsung saja simak resepnya membuat mie ayam berikut ini.

Resep Praktis Membuat Mie Ayam Sederhana Lezat


Waktu Memasak : 40 menit
Saran penyajian: 2

Bahan-bahan :


Bumbu Ayam :
- 100 gram dada ayam, potong dadu kecil
- 3 sdm minyak goreng
- 2 siung bawang putih, cincang
- 3 butir bawang merah, cincang

Bahan :
- 2 bungkus mie instan
- 1 bungkus bumbu mie instan
- Air secukupnya

Pelengkap :
- 1 sdm bawang goreng
- 1 batang daun bawang, iris
- 1 batang seledri, iris
- Saus tomat
- Saus sambal botol
- Kecap

Cara membuatnya :

1. Bumbu ayam : Siapkan penggorengan, panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang merah dan bawang putih sampai baunya harum. Tambahkan belahan daging ayam kemudian aduk sampai bumbunya merata. Angkat dan sisihkan.

2. Didihkan air kemudian masukkan mie dan masak sampai lembut. Angkat dan tiriskan.

3. Campurkan mie dan bumbu mie dengan 1 sdm minyak goreng, aduk sampai merata.

4. Tempatkan mie di mangkuk saji, taburi bumbu ayam, daun seledri, daun bawang dan bawang goreng di atasnya. Lengkapi dengan saus tomat, saus sambal dan kecap sesuai selera.

Baca Juga : Resep Membuat Udang Saus Padang Sederhana Enak

Di lihat dari ulasan langkah step by step di atas, sanggup di simpulkan menciptakan mie ayam dengan materi dasar mie instan cukup gampang bukan. Bahan-bahan yang di butuhkan pun dengan gampang di dapatkan di warung dan pasar tradisional.

Cukup sekian yang sanggup kami bagikan biar berhasil dan terimakasih sudah menyimak Resep Mie Ayam Sederhana.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar