Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng Gurih Enak Sekali

Resep Membuat Ayam Goreng Serundeng Gurih- Sudah bukan belakang layar lagi jikalau hidangan daging ayam merupakan hidangan Istimewa yang hampir semua orang menyukainya, kecuali mereka yang alergi dengan daging ayam.

Mungkin juga di antara kita ada yang tidak suka dengan daging kambing atau daging sapi, sehingga daging ayam menjadi salah satu solusi terbaik.

Di kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah resep Istimewa olahan dari daging ayam yakni resep ayam serundeng.

Kita niscaya mengenal serundeng, olahan dari kelapa ini memang menjadi ciri khas masakan nusantara, tidak hanya di pulau jawa saja namun juga di pulau dan tempat lain di Indonesia.

Serundeng pun sanggup di kreasikan dengan daging lain semisal daging sapi, termasuk daging ayam. Ayam goreng serundeng tentu menjadi olahan yang sangat enak apalagi di santap dengan nasi hangat, lalapan sayur plus sambal menciptakan rasanya sangat lezat.


Resep Membuat Ayam Goreng Serundeng Gurih Resep Membuat Ayam Goreng Serundeng Gurih Lezat Sekali

Untuk membuatnya sanggup di katakan gampang-gampang susah, tidak berbeda jauh dengan menciptakan ayam goreng lainnya. Tentu saja yang menimbulkan sajian kali ini Istimewa yakni adanya serundeng sebagai pelengkap. Yang mana akan menambah rasa gurih pada ayam goreng.

Perlu di ketahui untuk menciptakan serundeng, kita harus memperhatikan penggunaan gula merah, gula yang terlalu banyak sanggup mengakibatkan serundeng cepat gosong yang menciptakan tampilan serundeng kurang bagus. Untuk menambah rasa gurihnya, sanggup memakai air kelapa muda sebagai perebus. Dengan memakai air kelapa daging ayam semakin cepat lunak.

Jika anda tertarik menciptakan ayam goreng serundeng sanggup eksklusif menyimak resepnya berikut ini.

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng Gurih


Waktu Memasak = kurang lebih 90 Menit
Saran penyajian: 8 porsi

Bahan :
- 1 ekor ayam kampung, bersihkan, potong 8 bagian
- 500 ml air kelapa muda
- 300 gram kelapa parut
- Minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus :
- 6 butir bawang merah
- 4 siung bawang putih
- 2 sdm gula merah iris
- 2 lembar daun salam
- 1 sdm garam
- 1 sdm ketumbar
- 3 cm lengkuas, memarkan
- 2 sdm air asam

Cara Membuatnya :
1. Campurkan semua bumbu halus dan materi kecuali ayam dan minyak goreng. Selanjutnya masak bumbu hingga mendidih dan bumbunya tercampur rata.

2. Masukkan potongan ayam, kecilkan api dan ungkep ayam hingga ayam matang dan bumbunya meresap. Angkat, tiriskan. Sisihkan bumbunya.

3. Panaskan minyak goreng, goreng ayam hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan.

4. Tumis sisa bumbu memakai wajan anti lengket hingga menjadi serundeng. Angkat.

5. Sajikan sebagai embel-embel ayam goreng.

Baca Juga : Resep Membuat Sate Kambing Empuk dan Anti Prengus

Untuk menciptakan ayam serundeng praktis bukan? resep kali ini sangat cocok untuk anda yang bosan dengan ayam goreng biasa. Di makan dengan nasi hangat menciptakan rasanya lebih nikmat.

Cukup sekian yang sanggup kami bagikan, supaya gosip resep menciptakan ayam goreng serundeng bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar