Skip to main content

Resep Membuat Cemilan Kue Nagasari Pisang Sederhana

Resep Membuat Kue Nagasari - Siapa yang tidak suka dengan camilan kue nagasari, camilan elok berair tradisional yang satu ini merupakan makanan favorit yang pada umumnya di buat ketika ada program menyerupai syukuran Pernikahan.

Selain itu nagasari juga banyak di jual oleh pedagang camilan elok basah, alasannya memang camilan elok yang satu ini banyak peminatnya.

Namun meskipun begitu, camilan elok yang satu mempunyai kelemahan yakni masa berlakunya yang hanya beberapa hari saja, kecuali jikalau di masukkan kulkas yang mungkin sanggup bertahan hingga 3 atau 4 hari.

Kue berair nagasari ini di sukai oleh semua kalangan, baik muda hingga tua, bawah umur pun menyukai camilan elok nagasari ini.

Meskipun camilan elok ini tampilannya gitu-gitu aja, namun tetap saja menjadi panganan favorit keluarga Indonesia dan sanggup di temukan baik di toko tradisional hingga yang modern.

 Siapa yang tidak suka dengan camilan elok nagasari Resep Membuat Kue Nagasari Pisang Sederhana

Kue Nagasari berbahan dasar tepung beras, tak heran mempunyai tekstur yang agak kenyal. Sedangkan tengahnya atau isinya di isi dengan pisang. Gunakan pisang raja, pisang tanduk atau pisang jenis lainnya sesuai selera atau keadaan.

Untuk menciptakan camilan elok berair nagasari cukup gampang, yang mungkin menjadi tantangan ialah bagaimana membuat camilan elok nagasari yang lembut dan tidak menggumpal, Selain itu selalu gunakan tepung segar biar campuran tidak kedaluwarsa apak. Langsung saja simak info resep membuatnya berikut ini.

Resep Membuat Kue Nagasari Pisang


Waktu Memasak ± 75 Menit

Bahan-bahan :


Bahan 1:
- 200 gram tepung beras
- 400 ml santan kekentalan sedang
- 1 sendok teh vanila ekstrak atau ½ sendok teh vanili bubuk
- 1 sendok teh garam
- 130 gram gula pasir

Bahan 2:
- 400 ml santan kental
- 100 gram tepung tapioka

Bahan Lain:
- pisang secukupnya, potong melintang sepanjang ±3 cm dan belah dua
- Daun pisang untuk membungkus adonan

Cara Membuatnya :

1. Bahan 1: Masukkan tepung beras dan santan ke dalam panci kemudian aduk merata.

2. Jangan lupa, gunakan saringan untuk menyaring gumpalan pada campuran nagasari.

3. Selanjutnya masukkan campuran tadi ke dalam panci, tambahkan garam, gula pasir dan daun pandan. Masak memakai api kecil saja sambil diaduk-aduk hingga campuran mengental.

4. Tuangkan materi 2 ke dalam campuran di panci, kemudian aduk dan masak terus hingga campuran mengental, pekat dan santan telah mengering.

5. Siapkan 2 lembar daun pisang, sepanjang ± 15 cm, bentangkan. Letakkan 2 sdm campuran di atas daun pisang, tekan-tekan biar sedikit melebar. Letakkan 1 buah pisang tadi di tengah campuran kemudian tutup kembali dengan adonan.

6. Bungkus campuran nagasari dengan daun pisang, dengan melipat ke dalam. Pelan-pelan, jangan hingga daun pisang robek.

7. Terakhir letakkan camilan elok nagasari di dalam dandang kukusan dengan bab lipatan di bab bawah. Kukus selama ± 20 menit.

8. Angkat sehabis nagasari matang, biarkan hingga cuek kemudian sajikan.

Baca Juga : Resep Membuat Kue Putri Salju Nikmat

Perlu pembaca ketahui, biar proses pembungkusan camilan elok simpel dan daun tidak simpel robek, maka gunakan daun pisang yang sudah di bersihkan kemudian panaskan di atas api hingga daun pisangnya lemas, ingat tarus di atasnya, bukan di dalam apinya.

Cukup sekian semoga gosip resep cara menciptakan jajan nagasari ini bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar