Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Camilan Cantik Kering Apel Sederhana

Resep Kue Kering Apel - Banyak di antara kita yang ingin menyajikan camilan bagus kering hasil buatan sendiri ketika lebaran ataupun ketika ada tamu ke rumah.

Apalagi camilan bagus kering yang mempunyai rasa dan bentuk yang berbeda di bandingkan camilan bagus kering yang umum di pasaran. Kue kering yang banyak beredar di pasaran menyerupai camilan bagus kering coklat sudah bukan camilan bagus yang wah lagi.Mungkin juga di antara kita sudah bosan dengan camilan bagus cokelat.

Kue kering cokelat dan camilan bagus kering kacang memang mempunyai rasa yang nikmat dan gampang membuatnya. Namun bagi anda yang ingin menciptakan camilan bagus kering lain yang lebih bervariasi dan rasa yang tidak umum, dapat mencoba resep camilan bagus kering apel.

Kue kering apel merupakan pilihan yang sempurna untuk di coba ketika ini. Karena masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana membuatnya.

 Banyak di antara kita yang ingin menyajikan camilan bagus kering hasil buatan sendiri ketika lebaran  Resep Membuat Kue Kering Apel Sederhana

Bagi anda yang berdomisili di tempat Malang dan sekitarnya sangat pas apabila mempraktekkan camilan bagus yang satu ini, alasannya disini kita memakai buah apel Malang. Selain itu juga dapat memakai Apel fuji atau apel lain yang anda temui di tempat anda. Lalu bagaimana cara menciptakan camilan bagus kering apel? simak saja resep mudahnya berikut ini.

Resep Membuat Kue Kering Apel Sederhana


Waktu Memasak : 70 Menit
Saran penyajian: 30 buah

Bahan - bahan :
- 150 gram tepung terigu protein rendah
- 1 butir kuning telur
- 75 gram mentega
- 50 gram gula halus
- 1 sdm susu
- 1 butir kuning telur (kocok)

Bahan Untuk Topping:
- 1 buah apel malang/fuji (potong dadu)
- 3 sdm gulapasir
- 1 bungkus vanili bubuk
- 1 sdm mentega

Cara Membuatnya :
1. Untuk menciptakan topping, masak semua materi dan masak hingga apel kering dan layu.

2. Membuat Adonan : Kocok gula dan mentega, kemudian tambahkan telur, tepung terigu dan susu. Aduk hingga campuran kalis, sisihkan

3. Ambil sedikit campuran kemudian gilas, cetak dengan memakai cetakan segitiga. Lalu letakkan topping diatasnya. Olesi pinggirnya dengan kuning telur.

4. Setelah itu panggang dalam panggangan selama kurang lebih 15 menit.

5. Angkat dan Siap di Cicipi.

Baca Juga : Resep Membuat Keripik Bayam Yang Krispi dan Renyah

Kue kering apel mempunyai rasa yang sangat enak dan berbeda dengan camilan bagus lainnya. Nantinya camilan bagus kering ini dapat anda sajikan untuk program istimewa atau sekedar untuk cemilan keluarga.

Bahkan jikalau anda jeli, anda dapat mengakibatkan camilan bagus apel sebagai perjuangan camilan bagus kering bersamaan dengan camilan bagus kering lainnya. Cukup sekian supaya gosip resep menciptakan camilan bagus kering apel bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar