Resep Menciptakan Es Buah Sederhana Untuk Buka Puasa

Resep Membuat Es Buah Sederhana - Bulan Puasa merupakan bulan dimana umat Muslim seluruh dunia menjalankan kewajiban puasa di siang hari. Durasi puasa sendiri di Indonesia berkisar di angka 13 jam. Hal yang di tunggu-tunggu sesudah seharian menahan haus dan lapar ialah berbuka puasa, ya berbuka puasa dengan masakan dan minuman yang manis-manis merupakan hal yang di anjurkan. Selain mengonsumsi air putih dan kurma, tidak ada salahnya bila kita menyantap es buah. Dimana es buah ini terdiri dari aneka jenis buah yang di padukan dengan kuah bagus dari adonan gula dan susu kental manis. Belum lagi di tambah dengan es di atasnya, rasanya akan semakin menyegarkan.

Untuk membuat sop es buah sendiri cukup mudah, dapat di buat dalam hitungan menit saja. Ya mungkin dalam tempo 15 hingga 20 menit sudah dapat menyiapkan sekitar 5 mangkok es buah. Tentu sangat simpel dan dengan waktu sesingkat itu dapat menghadirkan es buah yang menyegarkan tanpa harus membeli di luar.

 Bulan Puasa merupakan bulan dimana umat Muslim seluruh dunia menjalankan kewajiban puasa  Resep Membuat Es Buah Sederhana Untuk Buka Puasa

Tentu saja yang harus di siapkan sebelum membuat es buah ialah buahnya, anda dapat membeli di pagi harinya. Untuk buahnya sendiri sangat bervariasi, anda dapat memakai semangka, melon, nanas, pepaya, anggur dan lain sebagainya. Untuk buahnya pastikan tercuci dengan higienis biar terhindar dari pestisida. Juga untuk es kerikil alangkah baiknya menciptakan sendiri biar terjaga kebersihannya. Baiklah simak pribadi resep es buah sederhana berikut ini.

Resep Membuat Es Buah Sederhana Untuk Berbuka


Waktu Membuat : 20 Menitan
Saran Penyajian : 5 Mangkok

Bahan-bahan :

- 100 gram semangka merah, potong dadu
- 100 gram nanas, potong segitiga kecil
- 100 gram melon, buat bulatan sebesar kelereng
- 100 gram anggur, belah dua
- 100 gram pepaya, potong dadu
- 1 liter air
- 500 gram es serut
- 5 sdm sirup vanili
- 100 ml susu kental bagus putih

Cara Membuatnya :

1. Siapkan mangkok/wadah saji.
2. Taruh semangka, melon, nanas, pepaya dan anggur dalam mangkok.
3. Campur air dan susu kental bagus jadi satu dalam kawasan terpisah. Aduk hingga rata.
4. Selanjutnya tuangkan adonan air dan susu dalam mangkok saji yang telah berisi buah-buahan.
5. Beri es serut dan sirup vanili, sajikan segera untuk rasa terbaik.
Baca Juga : Resep Membuat Kue Keciput Renyah Khas Lebaran
Selain buah yang ada pada daftar di atas, anda bebas menambah buah lainnya. Selain itu dapat juga menambah dengan kolang-kaling, nata de coco dan lain sebagainya. Cukup sekian semoga bermanfaat, semoga puasanya lancar dan di terima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Terimakasih sudah membaca Resep Membuat Es Buah Sederhana.