Resep Menciptakan Gulai Kambing Yummy Sederhana

Resep Membuat Gulai Kambing - Daging kambing merupakan salah satu daging favorit sama halnya dengan daging sapi. Tak heran kalau daging kambing banyak di buru oleh orang alasannya memang olahan masakan dari daging kambing lezat-lezat semua. Daging kambing sendiri mempunyai nilai gizi yang cukup baik dan sangat cocok di konsumsi untuk semua umur. Hanya saja ibarat yang kita ketahui, harga daging kambing per kilonya tidak jauh berbeda dari pada daging sapi bahkan dapat lebih mahal, namun bagi pecinta daging kambing, hal tersebut bukanlah sebuah masalah.

Banyak sekali olahan daging kambing yang gampang kita temukan di sekitar kita, salah satu yang paling terkenal yaitu sate. Selain itu masih banyak olahan lain ibarat gulai, kambing guling, daging bakar dan lain sebagainya. Nah di kesempatan ini kami akan membagikan warta seputar resep menciptakan gulai daging kambing.

Pada umumnya di hari raya Idul Adha banyak orang yang berqurban dengan daging kambing, nah pada hari itulah kita biasanya mempunyai daging kambing yang dapat di olah ibarat menjadi gulai kambing ini.

 Daging kambing merupakan salah satu daging favorit sama halnya dengan daging sapi Resep Membuat Gulai Kambing Enak Sederhana

Tentunya selain mengolah daging menjadi sate kita dapat mengolah daging kambing menjadi gulai. caranya cukup mudah, cukup baca resep menciptakan gulai kambing berikut ini.

Resep Membuat Gulai Kambing Enak Yang Sederhana


Waktu Memasak : 1 jam 30 Menit
Saran penyajian: 6

Bahan:

- 400 gram daging kambing, potong-potong
- 2 butir cengkeh
- ¼ sdt pala
- 2 buah kapulaga
- 2 cm kayu manis
- 1 buah pekak
- 400 ml santan kental
- 750 santan encer
- 2 sdm minyak goreng

Bumbu halus:

- 5 butir bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 3 cm kunyit
- 2 cm jahe
- 2 ½ sdt kunyit

Pelengkap:

- Acar
- Wortel
- Ketimun

Cara Membuat :

1. Siapkan wajan kemudian tumis bumbu halus bersama cengkah, pala, kapulaga, kayu elok dan pekak hingga baunya harum.
2. Masukkan daging kambing dan aduk hingga daging berubah warna. Tuangkan santan encer kemudian rebus hingga dagingnya lunak.
3. Selanjutnya tambahkan santan kental. Masak hingga bumbunya meresap. Cicipi dan tambahkan kalau ada yang kurang.
4. Angkat dan siap disajikan beserta pelengkapnya.
Baca Juga : Resep Cara Membuat Soto Khas Lamongan Sederhana
Mengolah daging menjadi gulai memang di butuhkan materi yang cukup banyak, alasannya memang gulai kambing ini mempunyai rasa yang khas tak heran kalau banyak materi yang di gunakan. Bagaimana gampang bukan mengolah daging kambing menjadi gulai? biar bermanfaat dan gulai di sukai keluarga tercinta. Cukup sekian dan terimakasih sudah membaca Resep Membuat Gulai Daging Kambing.