Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Keripik Bayam Yang Krispi Dan Renyah

Resep Keripik Bayam Krispi Renyah - Bayam merupakan sayuran yang mempunyai kandungan gizi tinggi, sayur yang satu ini merupakan salah satu sayuran hijau yang sanggup di olah menjadi banyak sekali jenis masakan menyerupai sayur bening bayam.

Tanaman bayam sangat gampang di dapatkan, kita sanggup membeli di pedagang sayur keliling, di pasar atau bahkan dari ladang bayam kita sendiri.

Karena untuk menanam bayam sendiri cukup gampang dan sanggup tumbuh dengan cepat. Perkembang biakannya pun sangat cepat sehingga anda kewalahan dikala memanen daunnya.

Bayam mempunyai banyak sekali khasiat, sayuran yang satu ini sangat cocok di konsumsi sebagai pasokan gizi ke dalam tubuh. Sayur yang satu ini mempunyai ciri khas warna hijau yang sanggup tumbuh bervariasi tergantung jenisnya.

Tanaman bayam ini berdasarkan wikipedia berasal dari kawasan Amerika Tropik namun menyerupai yang kita tahu sekarang kalau bayam menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sayur Bayam merupakan sumber zat besi yang sangat penting untuk kesehatan.

 Bayam merupakan sayuran yang mempunyai kandungan gizi tinggi Resep Membuat Keripik Bayam Yang Krispi dan Renyah

Salah satu olahan bayam yaitu sayur bening, namun mungkin anda bosan kalau harus makan bayam dalam bentuk sayur bening menyerupai itu. Solusi bagi anda yang ingin makan bayam dalam bentuk lain ialah dengan mengolah bayam menjadi keripik bayam cripsi.

Tentu untuk membuatnya sangat gampang sekali dan anda pun tidak perlu repot dengan materi atau bumbu yang di gunakan. Untuk caranya anda sanggup menyimak resep menciptakan keripik bayam pada ulasan di bawah ini. Kami sudah menyiapkan referensinya untuk anda.

Resep Cara Membuat Keripik Bayam Yang Krispi


Bahan-bahan :


- 1 ikat bayam dengan daun lebar
- 250 gram tepung beras
- air secukupnya
- minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus :


- 3 siung bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 2 butir kemiri, sangrai
- 1 ruas kencur
- garam secukupnya

Cara Membuatnya :


1. Haluskan bumbu halus, campur dengan tepung beras dan tuangkan air secukupnya. Jangan terlalu encer semoga nantinya sanggup menutupi bayam dikala digoreng.

2. Celupkan bayam ke dalam campuran tadi.

3. Panaskan minyak goreng, pastikan minyak cukup banyak, kemudian goreng bayam hingga tercelup minyak seluruhnya.

4. Goreng semua bayam hingga matang, kering dan keras. Hati-hati gosong. Lalu Tiriskan.

Baca Juga : Resep Membuat Kolak Singkong Enak dan Lezat

Praktis bukan untuk menciptakan keripik bayam? hanya dengan bermodal modal sekitar 10 ribuan saja anda sanggup makan keripik bayam bersama keluarga tercinta.

Jangan lupa ya untuk menentukan bayam yang masih segar, maka dari itu alangkah baiknya kalau memetik bayam dari hasil tanam sendiri. Cukup sekian semoga info resep menciptakan keripik bayam renyah bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar