Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Kolak Pisang Dan Ubi Enak Super Nikmat

Resep Membuat Kolak Pisang - Pisang dan ubi anggun merupakan tumbuhan yang mana buahnya dapat di olah menjadi aneka jenis makanan, mulai dari makanan, minuman, cemilan, keripik, kolak, camilan anggun dan masih banyak lagi yang dapat di buat dari kedua buah dan umbi-umbian yang satu ini.

Sebenarnya dalam menciptakan kolak tidak harus memakai perpaduan antara pisang dengan ubi manis, dapat saja memakai perpaduan lain.

Membuat kolak pisang saja atau kolak ubi anggun saja juga bisa, dikala ini tergantung dari selera masing-masing. Apabila tidak suka dengan ubi anggun maka dapat menggantinya dengan singkong atau kacang hijau, semua terserah selera anda.

Baiklah dari pada terlalu banyak bicara pribadi saja kami bagikan resep menciptakan kolak pisang dan ubi manis sederhana yang lezat, dimana sangat cocok di santap dalam keadaan apa saja.

 Pisang dan ubi anggun merupakan tumbuhan yang mana buahnya dapat di olah menjadi aneka jeni Resep Membuat Kolak Pisang dan Ubi Manis Super Nikmat

Resep Membuat Kolak Pisang dan Ubi Manis


Bahan :

- 250 gram gula jawa
- 750 cc air
- 3 lembar daun pandan
- 250 gram ubi, kupas kulitnya, iris bentuk dadu
- 1/4 sisir pisang kepok atau dapat memakai 2 buah pisang tanduk, kupas kulitnya, iris bentuk bulat-bulat
- 250 cc santan kental (gunakan 1/2 butir kelapa setengah renta semoga tidak berminyak)
- 1 sdt garam

Cara Membuatnya :

1. Siapkan panci, rebus air dan tambahkan gula, daun pandan. Rebus sampai gula larut, angkat, saring semoga santan jernih.

2. Masukkan pisang dan ubi ke dalam air gula tadi, rebus lagi sampai ubi anggun empuk dan pisangnya matang.

3. Tambahkan santan kental dan garam.

4. Masak sambil terus diaduk sampai air kolaknya mendidih.  5. Angkat dan siap di hidangkan, konsumsi dalam keadaan hangat untuk rasa terbaik.

Baca Juga : Resep Cara Membuat Sambal Pecel Sederhana Yang Lezat

Dalam menciptakan kolak pisang dan ubi anggun tidak di butuhkan teknik atau keahlian khusus, sebab intinya cukup gampang dalam mengolanya dan sangat cocok bagi pemula yang ingin mencar ilmu menciptakan kolak.

Semoga sajian kolak di atas bermanfaat dan terimakasih sudah membaca resep kolak pisang dan ubi anggun enak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar