Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Makanan Tradisional Getuk Yang Lezat

Resep Membuat Kue Getuk - Bagi kita yang tinggal di pulau jawa tentu sudah tidak absurd lagi dengan olahan yang satu ini, yups jajajan yang konon katanya berasal dari kawasan Jawa Tengah ini sangat populer di seluruh pulau jawa bahkan mungkin di banyak sekali pulau lainnya.

Jajanan getuk terdiri dari beberapa jenis ada getuk goreng dan juga getuk kukus. Selama ini mungkin sebagian dari kita hanya mengetahui jikalau getuk ya di kukus tidak di goreng.

Makanan yang di kukus tentu lebih sehat dari pada makanan yang di goreng, alasannya yaitu dengan media kukus, makanan tidak tercampur dengan materi lainnya. Jika di goreng tentu membutuhkan minyak yang sanggup membahayakan kesehatan kita.

Di kesempatan kali ini kami ingin membagikan info bagaimana cara menciptakan getuk kukus yang enak yang mana sangat cocok di makan sebagai sajian sajian ngemil atau program kumpul keluarga.

 Bagi kita yang tinggal di pulau jawa tentu sudah tidak absurd lagi dengan olahan yang satu Resep Membuat Kue Getuk Tradisional Yang Lezat

Untuk membuat getuk di gunakan materi dasar singkong, tentu kita sanggup gampang menemukan singkong ini terlebih bagi kita yang tinggal di desa.

Singkong juga tersedia banyak di pasar sehingga cukup gampang mendapatkannya. Bagi anda yang tertarik, simak resep menciptakan getuk kukus berikut ini, ikuti langkahnya dengan benar ya biar getuk yang di hasilkan sempurna.

Resep Membuat Kue Getuk Tradisional Lezat


Waktu Memasak : 60 Menit
Saran penyajian: 20 buah

Bahan :

- 500 gram singkong,kukus kemudian haluskan
- 4 sdm santan kental
- 1 sdm mentega
- 100 gram kelapa parut
- 2 sdm gula pasir
- Pewarna merah muda dan hijau muda (jika suka)
- Kelapa parut secukupnya

Cara Membuatnya :

1. Ambil singkong, kupas kulit dan bersihkan. Selanjutnya potong ukuran sekitar 5 cm dan kukus memakai air mendidih hingga empuk.

2. Tumbuk singkong hingga halus kemudian campurkan singkong yang telah dilumatkan dengan mentega, kelapa parut, santan kental dan gula. Aduk-aduk hingga merata.

3. Apabila anda ingin menambahkan warna, bagi campuran menjadi 3 bagian, satu bab diberi warna hijau muda. Satu bab diberi warna merah muda. Satu bab lagi dibiarkan tanpa warna atau original.

4. Langkah selanjutnya ambil selembar plastik dan letakkan campuran tersebut di atasnya. Tutup lagi dengan plastik dan giling memakai rol kayu hingga pipih. Selanjutnya cetak sesuai selera anda.

5. Getuk siap, sajikan getuk singkong dengan taburan kelapa parut atau sesuai selera.

Baca Juga : Resep Membuat Ceker Setan Super Pedas Khas Malang

Membuat getuk bahwasanya cukup mudah, alasannya yaitu materi dan alat yang di butuhkan tidak terlalu rumit. Sangat berbeda dengan camilan elok modern yang mana membutuhkan peralatan yang cukup banyak.

Getuk di atas sanggup anda kreasikan sendiri dengan bentuk yang anda sukai, selain itu sanggup juga memperlihatkan variasi rasa dengan menambahkan coklat chip atau keju di atasnya. Cukup sekian semoga bermanfaat rujukan Resep Getuk Kukus Tradisional.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar