Resep Menciptakan Minuman Stmj Hangat Menyehatkan

Resep Membuat Minuman STMJ Hangat- Susu Telur Madu Jahe merupakan materi makanan yang mengandung aneka macam gizi dan di butuhkan untuk tubuh. Susu merupakan minuman yang mengandung banyak manfaat untuk tubu terutama kalsium. Telur mengandung banyak protein, madu mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan tubuhh dan jahe bisa menghangatkan tubuh di kala dingin.

Dengan mengonsumsi minuman STMJ menciptakan tubuh menjadi lebih hangat dan menyehatkan, di minum di kala kondisi hujan menyerupai dikala ini tentu sangat pas dan mempunyai rasa nikmat tersendiri. Di Indonesia tergolong sangat gampang mendapat 4 materi makanan tersebut, kita tinggal mendatangai pasar tradisional ataupun pasar moderen bisa mendapat keempat materi dengan harga yang murah.

 Susu Telur Madu Jahe merupakan materi makanan yang mengandung aneka macam gizi dan di bu Resep Membuat Minuman STMJ Hangat Menyehatkan

Meminum STMJ paling pas dikala berkumpul bersama teman-teman, apalagi di kala konsisi hujan, suasana kumpul menjadi lebih hidup dengan sacangkir gelas STMJ. Kita bisa membeli minuman ini di pinggir jalan, alasannya yakni aneka macam pedagang yang menjualnya. Harganya cukup bervariasi tergantung dari materi yang di gunakan, semakin baik kualitas materi maka harganya semakin murah.

Jika anda sulit menemukan STMJ di sekitar daerah tinggal anda, maka solusinya bisa menciptakan sendiri. Untuk membuat minuman STMJ ini sangat-sangat mudah, tidak perlu teknik khusus yang terpenting anda mempunyai bahannya. Bahan yang di gunakan selain 4 materi utama yakni kapulaga dan cengkeh.

Lantas bagaimanakah cara membuatnya? simak saja ulasan resep menciptakan minuman STMJ (Susu Telur Madu Jahe) berikut ini.

Resep Membuat Minuman STMJ Hangat Menyehatkan


Bahan :

- 1 sachet susu kental anggun (putih)
- 1 ruas jahe (memarkan)
- 2 butir kapulaga
- 2 butir cengkeh
- 5 sdm madu
- 1 butir telur ayam kampung (ambil kuningnya saja)

Cara Membuatnya :

1. Campurkan kuning telur dan madu ke dalam gelas atau cangkir kemudian aduk-aduk hingga keduanya tercampur rata.
2. Rebus segelas air hingga mendidih.
3. Di dalam air rebusan tadi, masukkan cengkeh, kapulaga, susu kental anggun dan juga jahe. Rebus lagi kira-kira selama 5 hingga 10 menit hingga aroma air rebusannya harum.
4. Angkat dan saring air rebusan tersebut ke dalam cangkir/gelas yang telah terdapat gabungan telur dan madu di dalamnya.
5. Aduk selagi masih hangat dan sajikan segera.
Baca Juga : Resep Membuat Bakwan Jagung Manis Enak
Benar bukan menciptakan STMJ sangat mudah? variasikan sendiri sesuai selera anda dan nikmati STMJ buatan sendiri. Cukup sekian yang sanggup kami bagikan, agar berhasil dan bermanfaat, terimakasih sudah membaca Resep STMJ sederhana menyehatkan.