Resep Menciptakan Nasi Goreng Mawut Sederhana

Resep Membuat Nasi Goreng Mawut - Sebagai negara yang lebih banyak didominasi penduduknya mengonsumsi nasi sebagai kuliner pokoknya, maka tak heran jikalau olahan nasi sangat beragam. Olahan yang dapat di kembangkan dari materi utama nasi yakni nasi goreng, dimana sesuai namanya nasi goreng yakni nasi yang di goreng di lengkapi dengan aneka jenis bumbu dan materi kuliner lain semisal sosis.

Nasi goreng pun sangat beragam, salah satu yang akan kita bahas di kesempatan kali ini yakni nasi goreng mawut, nasi goreng jenis ini sama halnya dengan nasi goreng lainnya, hanya saja ketika mengolahnya di tambahi dengan mie, sehingga namanya menjelma nasi goreng mawut.

 Sebagai negara yang lebih banyak didominasi penduduknya  mengonsumsi nasi sebagai kuliner pokoknya Resep Membuat Nasi Goreng Mawut Sederhana

Untuk duduk perkara rasa tentu tidak di ragukan lagi kelezatannya, dimana nasi goreng yang sudah enak di tambahi dengan mie, rasanya semakin lengkap saja, belum lagi dengan materi tambahan lain ibarat sosis, ayam dan juga telur.

Nasi goreng mawut merupakan alternatif bagi anda yang bosan dengan hidangan nasi goreng yang itu-itu saja. Langsung saja simak resep nasi goreng mawut berikut ini.

Resep Membuat Nasi Goreng Mawut Sederhana


Waktu Memasak : 50 menit
Saran penyajian : 4 porsi

Bahan - materi :

- 2 piring nasi putih
- 100 gram mie basah
- 2 lembar kol, iris halus
- 1 batang daun bawang, iris
- 2 batang seledri, iris halus
- 3 sdm kecap manis
- 2 sdm minyak goreng
- ½ sdt kaldu debu rasa ayam instan

Bumbu yang dihaluskan :
- 3 buah cabe merah
- 3 siung bawang putih
- 5 butir bawang merah
- 1 sdt terasi matang
- 2 sdt garam

Pelengkap :
- Ayam goreng, telur mata sapi, Sosis, bawang goreng, acar mentimun dan kerupuk.

Cara Membuatnya :

1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang dihaluskan hingga baunya harum. Masukan sayur kol, seledri, daun bawang, nasi putih dan mie kemudian aduk rata.
2. Masukan kecap bagus dan kaldu debu rasa ayam, aduk rata. Masak hingga bumbunya merata, sehabis matang, angkat.
3. Sajikan ketika masih hangat, lengkapi dengan bumbu perhiasan ibarat Ayam goreng, telur mata sapi, Sosis, bawang goreng, acar mentimun dan kerupuk.
Baca Juga : Resep Membuat Perkedel Tempe Sederhana Lezat
Membuat nasi goreng mawut cukup gampang dan tidak berbeda jauh dengan menciptakan nasi goreng, namun jangan heran jikalau mungkin kuliner kita masih kalah dari kuliner penjual nasi goreng keliling, teruslah berusaha hingga mendapat nasi goreng mawut yang lezat. Cukup sekian supaya resep nasi goreng mawut bermanfaat.