Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Pisang Molen Yang Renyah

Resep Membuat Pisang Molen - Pisang merupakan buah yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan, vitamin dan gizi yang terkandung di dalamnya sangat banyak, termasuk serat yang tinggi sehingga sangat baik bagi pencernaan kita.

Pisang ini merupakan buah yang sanggup di olah menjadi aneka jenis makanan, salah satu yang sangat yummy di lahap ialah pisang molen.

Antara pisang molen dengan pisang goreng pada umumnya memang sangat-sangat berbeda, meskipun apabila kita melihat materi utama yang di gunakan hampir sama, yakni pisang dan terigu.

 Pisang merupakan buah yang mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan Resep Membuat Pisang Molen Yang Renyah

Yang menjadi perbedaan terperinci saja bentuk fisiknya, apabila pisang goreng hanya di balut tepung kemudian di goreng, maka pisang molen tidak ibarat itu. Dimana tepung di tipiskan terlebih dahulu kemudian di lilitkan ke pisang dan di goreng.

Yang menjadi tantangan dalam menciptakan molen ialah kulit molennya. Karena menciptakan kulit molen ini di butuhkan sebuah alat gilingan pasta atau mie. Dimana kulit molen ini harus di tipiskan biar nantinya sanggup di gunakan sebagai kulit molen.

Apabila memang anda tidak mempunyai alat penggiling tersebut, anda sanggup menggunakan roller pin biasa. Bagaimana anda tertarik menciptakan molen sendiri? baca saja resep menciptakan pisang molen yang gampang berikut ini, ikuti baik-baik dan selamat mencoba.

Resep Membuat Pisang Molen Yang Renyah


Bahan :

- 20 buah pisang raja, potong serong masing-masing pisah menjadi 2 bagian.
- Minyak goreng secukupnya

Bahan Kulit :

- 400 gram tepung terigu
- 100 gram gula pasir
- ½ sdt garam
- ¼ sdt vanili
- 1 butir telur
- 100 gram margarine
- 75 cc air

Cara Membuatnya :

1. Campur tepung terigu, vanili, gula pasir, telur, garam, margarine dan air sampai materi tercampur rata. Uleni campuran tersebut sampai kalis.

2. Persiapkan gilingan pasta untuk menipiskan campuran molen, kalau tidak punya sanggup menggunakan roller-pin biasa. Selanjutnya tipiskan campuran sampai setebal 0.5 cm dengan lebar 5 cm.

3. Ambil satu potong pisang raja yang sudah di potong serong, lilitkan campuran kulit dari ujung melingkari pisang. Lilitkan menurun sampai ke ujung pisang yang satunya. Lakukan tahap ini sampai pisang habis.

4. Terakhir panaskan minyak pada wajan, goreng pisang molen sampai bewarna kuning keemasan atau matang. Sajikan hangat.

Baca Juga : Resep Membuat Setup Buah Naga Yang Segar dan Enak

Membuat Molen sendiri apabila di santap di hari berikutnya tidak enak, maka dari itu apabila anda menciptakan molen, buatlah yang kiranya habis pada hari itu.

Kalau sanggup santap molen dalam keadaan hangat alasannya ialah akan lebih nikmat rasanya. Cukup sekian yang sanggup kami bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan berhasil. Terimakasih sudah membaca Resep Membuat Pisang Molen Renyah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar