Resep Menciptakan Sate Kambing Empuk Dan Anti Prengus

Resep Membuat Sate Kambing Empuk dan Tidak Bau banyak di cari belakangan ini, maka dari itu resepmembuat akan mengulas cara gampang untuk menciptakan sate kambing. Sate kambing merupakan olahan khas Indonesia yang di kenal semua orang. Praktis sekali di dapatkan, alasannya hampir setiap kawasan ada saja yang menjual sate kambing. Pada umumnya pun sate kambing di jual dengan sate jenis lain semisal sate ayam, sate kelinci dan lain sebagainya.

Di suasana Idul Adha ibarat ketika ini, kita sering menerima jatah binatang Qurban, entah itu Qurban atas nama sendiri, keluarga atau keluarga. Intinya kita menerima jatah daging Qurban yang sanggup di olah menjadi banyak sekali macam makanan. salah satunya yaitu Sate Kambing. Banyak orang yang ingin menciptakan sate kambing dan sanggup membuatnya, namun banyak pula yang gagal entah itu daging yang alot atau keras dan juga amis prengus pada kambing itu sendiri.


Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini, biar sate kambing mempunyai rasa yang nikmat, daging yang empuk dan juga tidak amis prengus, InshaAllah. Ini ia resep menciptakan sate kambing empuk sederhana yang sanggup di coba.

Resep Membuat sate Kambing Yang Empuk dan Tidak Bau


Bahan-bahan:

-  400 gram daging kambing, potong Kecil
-  2 lembar daun pepaya, remas (bisa juga dengan nanas)

Bumbu Celup:

- 1 sdm kecap asin
- 2 sdm kecap manis
- 1 siung bawang putih, haluskan
- 1 cm jahe, haluskan
- 1 sdt ketumbar, haluskan

Bumbu Kacang:

- bumbu pecel siap pakai (Bisa pedas atau tidak)
- bawang merah secukupnya, iris tipis-tipis
- 2 sdm kecap manis

Cara Membuatnya:

1. Jangan basuh daging kambing, eksklusif saja bungkus daging dengan daun pepaya sambil diremas-remas. Bungkus kurang lebih sekitar 15 menit.
2. Langsung tusuk-tusuk dengan tusuk sate dengan jumlah daging 5-6 daging.
3. Haluskan bumbu celup dan rendam daging sate dengan bumbu kurang lebih sekitar 30 menit.
4. Siapkan kawasan pembakaran sate. Menggunakan arang lebih baik. Jika tidak ada, sanggup memakai teflon.
5. Lalu bakar sate sambil dibolak-balik hingga matang dan lemaknya menetes. Sesekali olesi sate dengan bumbu biar lebih sedap. 
6. Haluskan bumbu kacang, tuangkan air panas dan campur hingga jadi bumbu kacang yang agak kental.
7. Campur sate dengan bumbu dan taburan bawang merah dan sambal. Siap di santap dengan nasi.
Baca Juga : Tips Bagaimana Membuat Daging Sate Kambing Yang Empuk
Bagaimana gampang bukan untuk menciptakan sate kambing yang empuk itu? cara di atas tentu tidak menjamin hasil sate anda lezat, alasannya intinya butuh pengalaman untuk menciptakan sate yang nikmat. Cukup sekian yang sanggup kami bagikan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak Resep Cara Membuat Sate Kambing.