Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Sate Telur Puyuh Sederhana Lezat

Resep Membuat Sate Telur Puyuh - Sate merupakan salah satu olahan Indonesia yang cukup populer hampir di semua daerah.

Ciri khas kuliner yang satu ini ialah daging yang sudah di potong-potong kemudian di tusuk dengan tusuk sate. Di beberapa kawasan di Indonesia, sate sangat beraneka ragam bumbunya, sate madura menjadi salah satu sate yang populer alasannya ialah bumbunya yang enak dan menggugah selera.

Pada umumnya, sate memakai daging kambing atau daging ayam, nah jikalau anda sudah bosan mengonsumsi kedua daging tersebut, maka sanggup mencoba untuk mengolah telur puyuh menjadi sate.

Untuk penyajian tentu tidak berbeda jauh dengan sate pada umumnya, yang berbeda ialah daging yang di ganti dengan telur puyuh.

Yang mungkin berbeda ialah cara penyajiannya, dimana sate daging harus di bakar telebih dahulu, berbeda dengan sate telur puyuh, sate yang satu ini tidak perlu di bakar, sesudah telur matang sehabis di rebus eksklusif di beri bumbu sehingga sanggup di santap langsung.

 Sate merupakan salah satu olahan Indonesia yang cukup populer hampir di semua kawasan Resep Membuat Sate Telur Puyuh Sederhana Lezat

Untuk dikala ini telur puyuh cukup gampang di dapatkan di pasar atau di warung-warung materi makanan. Harganya tegolong tejangkau dan sanggup menjadi altenatif bagi anda yang ingin mencoba resep lain dari telur puyuh. Jangan lupa basuh telur puyuh sebelum di rebus supaya terlihat bersih. Selanjutnya tinggal mengupas cangkangnya dan gres sanggup di olah menjadi sate.

Bagi anda yang tertarik ingin membuat sate telur puyuh untuk keluarga tercinta sanggup menyimak resepnya berikut ini.

Resep Membuat Sate Telur Puyuh Sederhana


Bahan-bahan :

- 20 butir telur puyuh, rebus, kupas
- 150 ml air
- 1 sdt saus tiram
- 50 ml kecap manis
- 1 sdt kecap asin
- 4 sdm minyak goreng
- ½ sdt minyak wijen
- 5 batang tusuk satai

Bumbu :

- 3 siung bawang putih, haluskan
- ¼ sdt lada halus
- ½ sdt gula pasir
- ½ sdt garam

Cara Membuatnya :

1. Siapkan penggorengan dan tumis bawang putih sampai baunya harum, masukkan air, aduk rata. Diamkan sampai mendidih.

2. Masukkan telur puyuh, sisa bumbu, dan materi lainnya, aduk sampai airnya tinggal sedikit.

3. Tusuk 4 butir telur puyuh per tusuk sate dan sajikan.

Baca Juga : Resep Membuat Es Buah Sederhana Untuk Buka Puasa

Untuk mengolah sate telur puyuh ada baiknya menentukan telur yang mempunyai kualitas bagus, alasannya ialah sanggup menambah kelezatan dari telur itu sendiri. Membuat sate telur puyuh bersama keluarga di simpulan pekan merupakan hal yang bagus.

Cukup sekian semoga isu kali ini bermanfaat, terimakasih sudah menyimak Resep Membuat Sate Telur Puyuh.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar