Skip to main content

Resep Dan Cara Membuat Semur Tahu Sederhana Yang Enak

Resep Membuat Semur Tahu - Tahu memang materi masakan yang sanggup di olah menjadi aneka jenis masakan lezat, sangat banyak masakan yang sanggup di olah dari tahu ini.

Orang Indonesia terang tidak sanggup terlepas dari yang namanya tahu, dimana tahu kerap di sandingkan dengan tempe alasannya perjuangan pembuatan tahu niscaya juga menciptakan tempe, alasannya tahu tempe selalu berpasangan. Salah satu olahan dari tahu yang akan kami bagikan di bawah ini ialah semur tahu.

 Tahu memang materi masakan yang sanggup di olah menjadi aneka jenis masakan enak Resep Membuat Semur Tahu Sederhana Yang Enak

Membuat semur tahu tidaklah sulit, materi yang di gunakan memang tergolong banyak, namun hampir semuanya gampang kita dapatkan, terutama di pasar tradisional.

Tahu yang di gunakan disini ialah tahu putih, oke dari pada ingin tau pribadi saja simak resep menciptakan semur tahu berikut ini.

Resep Membuat Semur Tahu Sederhana Yang Enak


Bahan :

- 8 buah tahu putih, goreng
- 6 sdm kecap manis
- ½ buah bawang bombay, iris tipis
- 75 ml air
- 5 sdm minyak untuk menumis

Bumbu :

- 1 ruas jahe
- 1/4 sdt pala bubuk
- 4 siung bawang putih
- 1/4 sdt lada bubuk
- 1/4 sdt garam
- 6 butir kemiri goreng
- 5 butir bawang merah

Cara Membuatnya :

1. Panaskan minyak goreng pada wajan terlebih dahulu.

2. Masukkan bawang bombay kemudian tumis hingga layu. Kemudian di lanjutkan dengan memasukkan bumbu-bumbu halus, terus tumis hingga baunya harum.

3. Tambahkan air dan kecap, sambil diaduk-aduk pelan. Setelah itu masukkan tahu dan aduk sebentar saja hingga tahu berubah warna dan bumbu meresap.

4. Semur tahu siap di sajikan.

Baca Juga : Resep Membuat Kolak Pisang dan Ubi Manis Super Nikmat

Sajian semur di atas sangat cocok apabila di santap sebagai lauk, makanlah bersamaan dengan nasi putih hangat untuk rasa terbaik.

Sajian semur tahu sanggup anda nikmati bersama keluarga tercinta, apabila porsi di atas masih kurang, anda sanggup menambah sendiri jumlah tahunnya, sesuaikan dengan kebutuhan lauk anda hari ini.

Cukup sekian yang sanggup kami bagikan, biar saja bermanfaat dan terimakasih sudah membaca Resep Semur Tahu Sederhana.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar