Skip to main content

Resep Membuat Terong Balado Pedas Khas Padang

Resep Membuat Terong Balado - Terong merupakan sayuran yang umum di masyarakat, sering sekali di olah menjadi aneka bentuk kuliner mulai dari sekedar lalapan dengan cara di goreng, sebagai sayur lodeh, sebagai tumis terong dan juga terong balado.

Bagi anda pecinta masakan pedas khas-khas Padang maka sangat pas kalau mencoba olahan terong Balado ini. Karena warnanya yang merah dan rasanya yang pedas tentu sanggup menambah nafsu makan anda.

Terong Balado ini sangat cocok di sajikan di kala kumpul bersama keluarga, hanya saja kalau di gunakan sahur atau buka puasa sebaiknya di kurangi cabainya.

Jika anda tertarik dengan olahan terong balado ini maka sanggup mencari materi utamanya di pasar terdekat, sanggup di katakan materi yang di gunakan cukup sederhana mungkin sudah tersedia di dapur rumah anda.

Bahan utama yang di gunakan yaitu terong ungu, kalau tidak punya sanggup memakai terong hijau atau terong jenis lainnya.

 Terong merupakan sayuran yang umum di masyarakat Resep Membuat Terong Balado Pedas Khas Padang

Karena ini masakan balado yang pedas, pastikan di rumah semuanya menyukai pedas. Resep Terong Balado Khas Padang di bawah ini memakai cabe merah sebanyak 4 biji, silahkan di tambah dengan cabe rawit kalau di rasa pedas masih kurang.

Untuk porsi terongnya sanggup anda tambah sesuai jumlah keluarga di rumah. Jangan hingga kurang ya... Baiklah simak baik-baik resepnya berikut ini.

Resep Membuat Terong Balado Pedas


Bahan :

- 3 buah Terong ungu kemudian belah dua
- minyak untuk menggoreng

Bumbu :

- 4 buah cabe besar buang biji, tambah kalau ingin lebih pedas.
- 8 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- secukupnya garam
- secukupnya gula
- secukupnya minyak untuk menumis

Cara Membuatnya :

1. Cuci terong hingga bersih, kemudian belah menjadi dua atau 4 bagian.

2. Siapkan wajan kemudian goreng hingga terong layu, angkat dan tiriskan. Setelah minyak berkurang taruh di piring saji.

3. Haluskan semua bumbu baik secara manual maupun di blender. Setelah itu tumis dengan sedikit minyak. tunggu hingga harum dan matang.

4. Angkat dan tuangkan diatas terong tadi. sajikan segera.

Baca Juga : Resep Membuat Acar Campur Sederhana Praktis Lezat

Dalam mengolah terong sebaiknya kulitnya tidak perlu di kupas, semoga lebih nikmat. Namun kalau tidak suka dengan kulitanya tidak problem kalau di kupas.

Itulah info yang sanggup kami bagikan kepada pembaca di rumah, semoga info ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca Resep Terong Balado Pedas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar