Skip to main content

20 Khasiat Dan Manfaat Minyak Tawon Sebagai Obat Tradisional

Khasiat dan Manfaat Minyak Tawon Sebagai Obat Tradisional 20 Khasiat dan Manfaat Minyak Tawon Sebagai Obat Tradisional
Khasiat dan Manfaat Minyak Tawon Sebagai Obat Tradisional

Jika Anda mengalami penyakit kulit, atau terdapat dilema pada perut anda, sebelum dilarikan ke rumah sakit atau meminum obat kimia cobalah memakai minyak tawon. Minyak tawon merupakan semacam minyak yang biasa dijadikan sebagai obat tradisional, terbuat dari ekstrak bahan-bahan alami ialah minyak kelapa (coconut oil), minyak kayu putih (cajuput oil), minyak sereh, cengkeh, daun lada, rimpang jahe (ginger), rimpang kunyit, dan bawang merah.

Males baca artikel ini ?
Tonton aja Videonya Manfaat Minyak Tawon Sebagai Obat Tradisional


Adapun berikut secara lebih rinci Khasiat dan manfaat minyak tawon :

Manfaat Minyak Tawon untuk Melancarkan Sirkulasi Darah

Dengan kemampuannya melancarkan sirkulasi darah, minyak tawon juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan meredakan rasa capek / pegal-pegal, sehingga sering dipakai untuk minyak urut (pijat).

Manfaat Minyak Tawon Mengobati Sakit Kepala

Minyak tawon sanggup mengobati sakit kepala dan semua jenis sakit bawaan lantaran masuk angin dan flu. Anda bisa menggosokkan minyak tawon untuk tubuh dan perut. Orang bau tanah juga bisa menyembuhkan banyak sekali gangguan ini dengan minum sedikit minyak tawon.



Manfaat Minyak Tawon untuk Mengobati Ambeien

Minyak tawon untuk ambeien menjadi salah satu alternatif untuk pengobatan penyakit wasir ini secara alami. Manfaat minyak tawon sebagai pengobatan penyakit wasir lantaran kandungan yang ada didalam minyak tawon ialah minyak sereh bisa memperbaiki jaringan – jaringan akut yang rusak.


Manfaat Minyak Tawon untuk Meredakan Nyeri

Rimpang jahe yang terkandung dalam minyak tawon bisa mengurangi rasa nyeri dan nanah akhir luka, benturan, maupun keseleo.


Manfaat Minyak Tawon Menobati Diare dan Sakit Perut

Untuk mengatasi sakit perut maka Anda cukup mengambil minyak tawon kemudian gosokkan pada penggalan perut. minyak tawon akan membantu menyembuhkan diare dan menciptakan tubuh menjadi lebih hangat.

Manfaat Minyak Tawon untuk Mengatasi Ruam Kulit

Ruam-ruam pada kulit akhir iritasi atau gigitan serangga sanggup berkurang lantaran adanya ekstrak bawang merah dalam minyak tawon. Bawang merah, telah dipakai secara turun temurun sebagai pengobatan alami untuk mengatasi ruam.


Manfaat Minyak Tawon untuk Menjaga Kelembaban dan Kelembutan Kulit

Minyak tawon berguna untuk menjaga kelembaban, kelenturan, dan kelembutan kulit. Hal ini disebabkan lantaran kandungan vitamin A dan E yang terdapat minyak kelapa yang merupakan salah satu komponen dalam minyak tawon.


Manfaat Minyak Tawon untuk Mencegah Infeksi Luka Luar

Kemampuan minyak tawon dalam mencegah infeksi pada luka luar disebabkan lantaran kandungan minyak kayu putih yang bisa membantu proses penutupan luka, sehingga luka yang diobati akan segera sembuh.

Manfaat Minyak Tawon untuk Membantu Menyembuhkan Luka

Minyak tawon sering dijadikan obat penyembuhan luka luar menyerupai luka bakar, luka parut ringan, atau luka akhir terkena benda tajam. Luka luar yang diolesi minyak tawon akan lebih cepat mengering, terkelupas, dan bekas luka yang menghitam sanggup berkurang. Hal ini lantaran kandungan minyak sereh yang membantu proses pengelupasan kulit sehingga kulit gres akan segera muncul. Selain itu, kulit yang terluka umumnya cenderung berkerut, dengan kandungan minyak kelapa dalam minyak tawon, elastisitas kulit sanggup terjaga.


Manfaat Minyak Tawon Menyembuhkan Berbagai Penyakit Kulit

Minyak tawon sanggup menyembuhkan secara tuntas sakit kulit yang disebabkan oleh jamur menyerupai panu dan kurap. Oleskan minyak tawon pada penggalan kulit yang terkena jamur secara teratur sampai panu dan kurap sembuh.



Manfaat Minyak Tawon Meluruskan Sendi dan Urat

Minyak tawon sebagai minyak urut dikenal bisa menyembuhkan banyak sekali macam keluhan sendi dan urat. Pemakaian minyak tawon bisa dipakai untuk kepentingan sehari-hari lantaran tidak mengakibatkan pengaruh samping maupun kecanduan.





Nah itu lah artikel mengenai Khasiat dan Manfaat Minyak Tawon nya , biar sanggup bermanfaat untuk kalian semua, ingat terus untuk tetap dan selalu utamakan kesehatan .
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar